Liga

Hasil Liga Italia: Inter Milan Babak Belur Dihajar Lazio 1-3

Juara bertahan Liga Italia kena bantai.

Husna Rahmayunita

Lazio vs Inter Milan di lanjutan Liga Italia stadion Olimpico di Roma pada 26 Agustus 2022. (AFP/Alberto Pizzoli)
Lazio vs Inter Milan di lanjutan Liga Italia stadion Olimpico di Roma pada 26 Agustus 2022. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ketiga yang digelar Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB, Inter Milan harus menelan pil pahit dibantai Lazio 3-1.

Secara mengejutkan juara bertahan Liga Italia tumbang dari Lazio. Pertandingan Lazio vs Inter Milan tersaji di di Stadion Olimpico.

Kemenangan 3-1 Lazio dicetak melalui gol-gol Felipe Anderson (40'), Luis Alberto (75’) dan Pedro Rodriguez (86’). Sementara il Nerazzurri cuma mampu mengemas satu gol via Lautaro Martinez (51') yang sempat bikin skor imbang 1-1.

Pada pertandingan semalam, Lazio mampu tampil menekan. Berbagai peluang mereka ciptakan sedari awal pertandingan sebelum mencetak gol via Felipe Anderson lima menit jelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Inter Milan coba tampil menekan guna mencari gol penyama kedudukan. Sempat kesulitan membongkar pertahanan Lazio, mereka akhirnya menggetarkan jala lawan lewat Lautaro Martinez pada menit ke-51.

Gol itu bermula dari sepakan tendangan bebas Federico Dimarco yang disundul bek Denzel Dumfries yang kemudian mengarah ke Martinez untuk menceploskan si kulit bindar ke dalam gawang Lazio.

Inter hampir mendapat momen kebangkitan pasca gol tersebut. Umpan silang Dimarco memantul dengan liar tetapi masih bisa ditepis kiper Lazio Ivan Provedel.

Momentum kebangkitan Inter justru terganggu setelah Lazio berhasil mencetak gol keduanya lewat Luis Alberto pada menit ke-75 yang memanfaatkan assist Pedro Rodriguez.

Unggul 2-1 membuat Lazio tampil lebih lepas. Mereka kemudian berhasil mencetak gol ketiga lewat Pedro empat menit jelang waktu normal berakhir dan skor 3-1 pun bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Lazio untukmemuncaki klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Inter Milan harus merosot ke peringkat empat karena baru mengoleksi enam poin dari tiga laga.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini