Liga

Lupakan Frenkie de Jong, Manchester United Sepakat Boyong Gelandang Juventus

Manchester United tak lagi mengejar De Jong. Klub sudah sepakat dengan gelandang Juventus

Irwan Febri Rialdi

Gelandang sentral Juventus, Adrien Rabiot. [Marco Bertorello / AFP]
Gelandang sentral Juventus, Adrien Rabiot. [Marco Bertorello / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United tidak ingin terus 'memohon' kepada gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Usai negosiasi sulit, Setan Merah langsung mengalihkan target ke pemain.

Bahkan, menurut The Guardian, Mancheste United sudah sepakat dengan pemain yang berposisi gelandang lainnya, yakni gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot 

Manchester United dilaporkan harus mengeluarkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp268 miliar) untuk mantan pemain PSG tersebut.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus atas pembelian gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan harga awal 15 juta pounds," tulis laporan The Guardian pada Selasa.

"Diskusi sudah berlangsung sejak awal mulai dari persyaratan pribadi pemain hingga seterusnya. Sementara itu, Juventus dengan senang hati menjual pemain berusia 27 tahun ini, asalkan mereka mendapat persetujuan dari agen dan ibunya, Veronique Rabiot, sebelum kesepakatan dapat dilanjutkan," lanjutnya.

Bila kabar transfer ini benar, maka kemungkinan besar MU telah mengakhiri pengejaran gelandang Barcelona berpaspor Belanda tersebut.

Adrien Rabiot sendiri sering menjadi pemain andalan Juventus di musim lalu. Dia telah tampil 129 kali dan mencetak 6 gol bersama Si Nyonya Tua sejak bergabung dari PSG pada musim 2019/20.

Sebagai gelandang bertahan, Rabiot dapat dikatakan cukup baik sebab dia tidak banyak absen dalam pertandingan bersama Juventus.

Selain bisa mengisi pos gelandang bertahan, Adrien Rabiot juga mampu menempati posisi sayap kiri atau kanan. Sebab pemain kelahiran Saint-Maurice ini memiliki kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini