Liga

Tuman, Ini 4 Momen Cristiano Ronaldo Minta Dijual Manchester United

Ronaldo bukan kali pertama minta dijual oleh Manchester United

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Bolatimes.com - Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United sempat jadi perbincangan hangat. Bukan tanpa alasan, dengan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun, Ronaldo sempat dikabarkan ingin hengkang.

Berbagai faktor disebut jadi alasan sang mega bintang asal Portugal itu. Ronaldo disebut kecewa dengan pergerakan transfer The Red Devils sejauh ini plus Man United tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Kabar soal masa depan Ronaldo semakin ramai setelah pemain berusia 37 tahun itu absen di pramusim Man United. Tapi, sejauh ini belum ada kabar pasti klub mana yang bisa mendatangkan Ronaldo.

Alih-alih jadi rebutan, Ronaldo justru tidak laku. Ya, Ronaldo seakan kehilangan kharisma dan daya tarik karena sejumlah klub terang-terangan menolak jasa Cristiano Ronaldo.

Teranyar Ronaldo dikabarkan akan merapat ke Atletico Madrid, namun para fans Los Rojiblancos disebut menolak keras kehadiran eks pemain Juventus tersebut.

Nah, jika dirunut ke belakang. sikap Ronaldo yang minta dijual dari Man United sebetulnya sudah hadir sejak periode pertama kehadirannya di Old Trafford.

Berikut ulasannya!

1. 2006

Situasi panas yang sedang terjadi antara Ronaldo dengan wayne Rooney setelah insiden Piala Dunia 2006 berlanjut ke klub.

Saat itu aksi Ronaldo membuat Rooney mendapat kartu merah dan akhirnya Inggris disingkirkan Portugal. Ronaldo yang mendapat kecaman keras dari fans Inggris membuatnya ingin pergi dari MU.

Sir Alex Ferguson berhasil menahan keinginan Ronaldo untuk pergi. Ronaldo bahkan bertransformasi jadi penyerang sayap yang haus gol setelah itu dan berkembang masuk ke jajaran elite dunia.

2. 2008

Dua tahun berselang setelah insiden panas antara Ronaldo dan Rooney, sang mega bintang Portugal ini kembali meminta manajemen Iblis Merah menjualnya.

Ronaldo yang mencetak 42 gol di musim 2007/08, dirumorkan ke Real Madrid. Namun, kekisruhan ini akhirnya selesai setelah Ronaldo bertahan di Inggris.

3. 2009

Satu musim setelah rumor transfernya ke Madrid, Ronaldo akhirnya benar-benar pindah ke klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Ronaldo hengkang setelah MU kalah dari Barcelona di final Liga Champions dari Barcelona. Ronaldo pindah ke Madrid pada 2009 dengan biaya 80 juta poundsterling.

4. 2022

Baru kembali ke Man United pada 2021, Ronaldo sudah diterpa isu hengkang. Padahal kontraknya masih tersisa hingga akhir musim 2022/23.

Ronaldo disebut ingin hengkang karena Man United gagal berprestasi dan tidak mendatangkan pemain-pemain kelas dunia di jendela transfer musim panas ini.

Ronaldo disebut meminta pemutusan kontrak dari Man United, namun dikabarkan bahwa Manchester United masih ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini