Liga

Susah Payah Lawan Lionel Messi, Messi Thailand Akui Perbedaan Kualitas

Chanathip Songkrasin dibuat bertekuk lutut oleh Lionel Messi.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Pemain Kawasaki Frontale Chanathip Songkrasin mengungkap kesannya usai bertanding lawan penggawa Paris Saint-Germain (PSG)Lionel Messi. Ia menyinggung soal kualitas.

Momen Chanathip Songkrasin melawan Messi ini terjadi di laga PSG vs Kawasaki Frontale pada Rabu (20/7/2022). Pertandingan ini adalah rangkaian tur pramusim Les Parisiens di Asia.

Chanathip Songkrasin menjadi starter di Kawasaki Frontale. Messi juga bermain dari menit pertama bersama PSG.

Hal itu membuat kedua pemain ini saling berhadapan. Menariknya Songkrasin adalah pesepak bola yang dijuluki Messi Thailand.

Kendati begitu, gelandang berusia 28 tahun ini mengakui bahwa levelnya masih sangat jauh dari La Pulga. Nyatanya sepanjang pertandingan Chanathip tidak bisa mencuri bola dari Messi.

Hal itu juga diakui oleh Chanathip Songkrasin. Mendapatkan pengalaman berharga ini, pemain berjuluk Messi Thailand itu terpacu untuk bekerja lebih keras.

"Beberapa kali selama pertandingan, saya mencoba mencuri bola (dari Messi) tapi saya tidak bisa. Saya diingatkan bahwa ini adalah perbedaan antara kami berdua dan kualitas dunia. Saya termotivasi untuk bekerja lebih keras dan bertujuan lebih tinggi," ucap Chanathip dikutip dari ESPN Asia.

Adapun pertandingan antara PSG melawan Kawasaki Frontale berhasil dimenangkan oleh Les Parisiens dengan skor 2-1. Lionel Messi dan Arnaud Kalimuendo menyumbangkan masing-masing satu gol dan hanya dibalas sebiji gol dari Kazuya Yamamura.

Pada laga tersebut, Chanathip Songkrasin bermain sebagai starter dan merasakan duel melawan Messi selama 56 menit sebelum ia ditarik dan digantikan oleh Joao Schmidt. Sedangkan La Pulga akhirnya diganti pada menit ke-62 oleh Mauro Icardi.

Berita Terkait

Berita Terkini