Liga

Bayern Munich Umumkan Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Robert Lewandowski resmi bergabung Barcelona

Irwan Febri Rialdi

Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munich resmi mengumukan kepindahan Robert Lewandowski ke klub raksasa Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"FC Bayern telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan FC Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski," tulis pernyataan Bayern Munich, dikutip dari situs resmi klub, Minggu seperti dimuat Antara.

Presiden klub Bayern Munich Herbert Reiner mengatakan transfer Robert Lewandowski ke Barcelona merupakan hal yang baik untuk kedua belah pihak karena mereka memiliki kejelasan masing-masing.

"Robert telah mendapatkan apresiasi kami, dia telah memenangkan segalanya dengan kami. Kami sangat berterima kasih kepada dirinya," terang Reiner.

Selain Reiner, CEO Bayern Munich Oliver Khan menjelaskan, mereka sepakat untuk melepas Robert Lewandowski dan telah memiliki kesepakatan secara verbal, namun penandatanganan kontrak masih dalam penundaan.

"Kami harus sangat berterima kasih kepada Robert, tapi pemain hebat harus meninggalkan FC Bayern di masa lalu, dan bahkan setelah itu, dunia Bayern tidak runtuh. Sebaliknya, itu sering berlanjut dengan lebih sukses," jelas Kahn.

Sejak awal bulan lalu, kabar soal hengkangnya penyerang asal Polandia itu terus berhembus kencang dan Barcelona menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Lewandowski.

Diketahui Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan penyerang asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini