Liga

Cesc Fabregas Gabung Como 1907, bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan Dwi Yulianto akan melatih Cesc Fabregas di Como 1907. Keren banget!

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (Paul Ellis/AFP)
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang menjadi asisten pelatih klub Serie B Italia, Como 1907, bakal melatih Cesc Fabregas. Ini dipastikan setelah Como 1907 selangkah lagi resmi memboyong eks Chelsea itu.

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto ditunjuk sebagai pelatih Como 1907 sejak awal tahun ini. Pria yang akrab disapa Si Kurus baru saja bergabung ke klub Italia itu.

Kabar itu diketahui dari unggahannya di akun Instagram pribadinya, di mana Kurniawan Dwi Yulianto mengunggah foto bersama legenda Chelsea, Dennis Wise.

Dennis Wise sendiri merupakan Direktur Teknik Como 1907. Keduanya akan bekerjasama untuk membawa tim berjuluk Il Lariani promosi ke Serie A atau kasta teratas Italia.

Menariknya kini Como 1907 bakal diperkuat pemain kelas dunia, yaitu Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub Serie B Italia ini.

Sebelumnya Fabregas sendiri membela AS Monaco. Namun, kontraknya habis dan tidak diperpanjang, sehingga pemain berusia 35 tahun ini berstatus bebas transfer.

Dengan statusnya itu, Como 1907 kemudian menampungnya. Kabar ini diungkap oleh pakar transfer Fabrizio Romano via akun Twitternya pada Jumat (15/7/2022).

"Cesc Fabregas akan bergabung dengan divisi dua Italia Como dengan status bebas transfer! Kesepakatan penuh sudah tecapai pada pemain bebas transfer ini, detail akan segera diselesaikan," cuit Fabrizio Romano.

Fabregas sendiri kabarnya akan dikontrak selama dua tahun atau hingga Juni 2024. Jika transfer ini terealisasi, artinya eks Arsenal dan Chelsea itu akan diasuh oleh Kurniawan Dwi Yulianto yang kini jadi asisten pelatih Como 1907.

Berita Terkait

Berita Terkini