Liga

Profil Malcolm Ebiowei, Pemain 18 Tahun yang Tolak Pinangan Manchester United

Malcolm Ebiowei pilih gabung Crystal Palace.

Husna Rahmayunita

Malcolm Ebiowei. (Instagram/@malcolmebiowei)
Malcolm Ebiowei. (Instagram/@malcolmebiowei)

Bolatimes.com - Manchester United belum menunjukkan pergerakan yang signifikan di jendela transfer musim panas ini, justru mereka kembali ditolak oleh pemain buruannya, Malcolm Ebiowei.

Berposisi striker, Malcolm Ebiowei menunjukkan performa cukup impresif bersama Derby County. Hal ini pun mengundang ketertarikan sejumlah klub Premier League, termasuk Manchester United untuk merekrutnya.

Manchester United dikabarkan serius memboyong pemain berusia 18 tahun ini, tapi upaya yang dilakukan selalu ditolak. Alih-alih merapat ke Old Trafford, Manchester Ebiowei justru memilih ke Crystal Palace.

Transfer Malcolm Ebiowei ini ini baru saja diumumkan oleh Crystal Palace pada Senin (27/6). Sang pemain disebut akan bergabung dengan tim pada 1 Juli mendatang.

Penolakan dari Malcolm Ebiowei membuat daftar pemain yang menolak pinangan Manchester united bertambah, sebelumnya ada Frenkie de Jong yang sudah lebih dulu menyatakan diri ingin bertahan di Barcelona.

Profil Malcolm Ebiowei 

Sosok dengan nama lengkap Malcolm Perewari Ebiowei ini merupakan pesepak bola asal Inggris yang lahir pada 4 September 2003

Cukup mentereng latar belakang Malcolm Ebiowei pada masa kecilnya. Dia bergabung dengan akademi Chelsea sejak usia 5 tahun atau tepatnya pada 2009.

Selama enam tahun lamanya Malcolm Ebiowei menimba ilmu di akademi The Blues hingga akhirnya pindah ke akademi rival sekota, Arsenal, pada pada 2015.

Ebiowei menembus tim Arsenal U-18, tetapi setelah empat tahun di akademi The Gunners, dia pindah ke Rangers. Di tim asal Skotlandia itu, Ebiowei mulai mendapat kepercayaan.

Bakatnya yang mulai terlihat membuat Derby County merekrutnya pada 2021. Cukup lama dia baru bisa menembus tim utama.

Akhirnya Malcolm Ebiowei menjalani debut untuk tim utama Derby County pada 8 Februari 2022. Dia lalu mencetak gol debutnya di level senior pada April 2022.

Selama musim lalu, Malcolm Ebiowei dipercaya turun dalam 15 pertandingan divisi Championship dan mencetak 1 gol untuk Derby County.

Di level internasional, Malcolm Ebiowei pernah membela timnas belanda U-16, sebelum akhirnya membela Timnas Inggris U-16.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini