Liga

Hasil UEFA Nations League: Portugal dan Spanyol Petik Kemenangan

Portugal sukses mengalahkan Ceko dengan skor 2-0.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil UEFA Nations League semalam, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB. Dua tim raksasa, Portugal dan Spanyol kompak memetik kemenangan.

Timnas Portugal sukses meraup poin penuh dalam matchday lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka mengalahkan tamunya, Republik Ceko dengan skor 2-0.

Bek Joao Cancelo dan pemain sayap Goncalo Guedes mencetak gol dalam lima menit babak pertama untuk membawa Portugal meraih kemenangan.

Cancelo membawa juara Nation League 2019 itu unggul pada menit ke-33 setelah mengarahkan bola melewati kiper Ceko Jindrich Stanek dari sudut sempit menyusul pergerakan apik dari sisi kanan sebelum Guedes mencetak gol pengganda kedudukan.

Pemain depan Valencia itu menemukan ruang untuk mencetak gol dari posisi yang sama dengan Cancelo untuk menggandakan keunggulan Portugal.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Fernando Santos memperketat cengkeramannya di posisi teratas klasemen grup A2 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Di laga lain, Timnas Spanyol berhasil meraup poin penuh ketika bertandang ke markas Swiss dalam matchday ketiga Grup A2. Dalam pertandingan di Stade de Genève, Geneva, timnas Spanyol mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang La Furia Roja dalam laga ini dicetak oleh Pablo Sarabia yang memanfaatkan assist Marcos Llorente pada menit ke-13.

Pablo Sarabia melakukan penyelesaian indah dalam proses golnya. Dia membuka ruang di dalam kotak penalti, mendapat bola untuk kemudian melepaskan tembakkan rendah ke tengah gawang.

Gol itu sempat harus diperiksa oleh video assistant referee (VAR) apakah telah terjadi offside lebih dulu atau tidak.

Namun pada akhirnya, wasit Serdar Gozubuyuk menunjuk titik tengah sebagai sinyal bahwa gol Pablo Sarabia pada menit ke-13 sah.

Hasil ini membuat timnas Spanyol untuk kali pertama berhasil memenangkan laga di UEFA Nations League 2022-2023.

Sebelumnya, Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Portugal untuk kemudian juga cuma mampu meraup satu poin ketika bertandang ke markas Ceko.

Kemenangan atas Swiss membuat Spanyol untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A UEFA Nations League dengan koleksi lima poin dari tiga laga, terpaut dua poin dari Portugal selaku pemuncak.

Berikut hasil UEFA Nations League semalam, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Portugal vs Ceko (2-0)
Swiss vs Spanyol (0-1)
Norwegia vs Slovenia (0-0)
Swedia vs Serbia (0-1)
Gibraltar vs Bulgaria (1-1)
Kosovo vs Irlandia Utara (3-2)
Makedonia Utara vs Georgia (0-3)
Yunani vs Siprus (3-0)
Malta vs Estonia (1-2)

Berita Terkait

Berita Terkini