Liga

Pep Guardiola Tak Yakin Barcelona Bisa Boyong Robert Lewandowski

Robert Lewandowski diragukan ke Barcelona.

Husna Rahmayunita

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola buka suara terkait Barcelona yang mengincar bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski. Menurut Pep Guardiola, Robert Lewandowksi kemungkinan sulit untuk pindah di jendela transfer musim panas ini.

Robert Lewandowski masih terikat kontrak dengan Bayern Munich hingga 2023. Meski demikian, striker Polandia itu mengaku sudah tak lagi betah di Allianz Arena.

Salah satu klub yang coba memanfaatkan situasi itu adalah Barcelona, mantan klub Pep Guardiola baik sebagai pemain maupun pelatih.

Pep Guardiola turut mengomentari minat mantan klubnya terhadap Lewandowksi. Meski demikian, dia ragu sang pemain bisa hijrah ke Camp Nou musim ini.

"Saya tidak tahu sejujurnya, tetapi apakah dia cocok? Kami berbicara tentang Lewandowski. Dia akan beradaptasi dengan sangat baik di mana saja," kata Guardiola dikutip dari Metro, Jumat (10/6/2022).

Jika adaptasi bukan masalah penting bagi Robert Lewandowski, Pep Guardiola membeberkan dua aspek yang menyulitkan sang pemain untuk hengkang ke Barcelona.

Pertama, Barcelona diketahui tengah mengalami masalah finansial. Di sisi lain, Bayern Munich sepertinya masih tak rela untuk melepas eks bomber Borussia Dortmund tersebut.

"Tapi saya tidak tahu apakah Barcelona bisa mengontraknya karena situasi keuangan mereka atau apakah Bayern akan membiarkannya pergi," jelas Pep.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini