Liga

5 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Gareth Bale, Pulang ke Klub Lama?

Lima ini berpotensi menjadi labuhan baru Gareth Bale

Irwan Febri Rialdi

Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)
Aksi Gareth Bale saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di ajang Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini lima klub Liga Inggris yang bisa menjadi pelabuhan baru Gareth Bale pasca meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2021/2022 ini.

Gareth Bale dalam waktu dekat akan mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid yang telah ia bela sejak 2013 silam.

Bakal berpisahnya pemain berusia 32 tahun itu dengan Real Madrid lantaran kontraknya yang bakal habis pada Juni 2022 mendatang.

Hingga artikel ini dibuat, pihak Los Blancos masih belum memberikan proposal perpanjangan kontrak untuk Bale.

Bahkan, muncul rumor bahwa Real Madrid tak akan memberikannya kontrak tambahan demi mengurangi beban gaji yang ditanggung klub untuknya.

Dilansir dari Daily Mail, Bale mengantongi bayaran tertinggi ketiga di dunia, dengan 554 ribu poundsterling (Rp10 miliar) per pekannya.

Karena gajinya yang selangit itu dan minimnya kontribusi Bale ke Real Madrid belakangan ini, pihak Los Blancos pun akan membiarkannya pergi dari Santiago Bernabeu secara gratis di akhir masa kontraknya.

Kini banyak rumor yang berkembang bahwa Bale akan kembali ke Liga Inggris, kompetisi yang membesarkan namanya sebelum hijrah ke Real Madrid.

Namun, semua tim yang tertarik kepadanya, nampak mundur dari perburuan karena besarnya gaji yang dimilikinya.

Jika Bale mau menurunkan gaji yang ia terima per musimnya, mungkin saja Bale akan bisa kembali berkiprah di Liga Inggris.

Melihat seluruh opsi yang ada, kira-kira manakah tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Bale? Berikut daftarnya.

1. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur bisa menjadi pelabuhan baru Bale, mengingat tim berjuluk The Lilywhites ini adalah klub yang pernah dibelanya dan stabil secara finansial.

Apalagi, Tottenham masih bersaing di pentas teratas dan kehadiran Bale akan membantu The Lilywhites bersaing memperebutkan gelar.

2. Newcastle United

Jika Bale tertarik dengan proyek dan mengantongi bayaran besar, maka tak adanya salahnya dirinya melirik Newcastle United sebagai pelabuhan barunya.

Tim kaya yang baru diakuisisi keluarga Kerajaan Arab Saudi itu, tengah mengusung proyek kembali ke papan atas dan siap memberikan bayaran mahal ke pemain-pemainnya. Siapa tahu, hal ini bisa membuat Bale tertarik.

3. Cardiff City

Sejak awal kariernya, Bale tak pernah bermain untuk klub asal negaranyam Wales. Kini ia punya kesempatan untuk bermain bagi Cardiff City.

Hanya saja, jika ingin bermain untuk Cardiff City, Bale harus menerima dirinya tak akan menerima bayaran masif dan harus bermain di kasta kedua, atau jauh sorotan.

4. Aston Villa

Tak hanya Newcastle saja yang memiliki proyek kembali ke papan atas. Ada Aston Villa yang juga mulai bergerak merekrut pemain-pemain berkualitas dengan bayaran fantastis.

Melihat pergerakan Aston Villa itu, Bale bisa menjadi klub berjuluk The Villans tersebut sebagai pelabuhannya. Nantinya, ia bisa menemani Philippe Coutinho, pemain buangan Barcelona yang baru bergabung klub arahan Steven Gerrard itu.

5. Southampton

Tak ada salahnya bagi Bale untuk mencoba bernostalgia dengan kembali memperkuat Southampton, tim yang ia bela hingga 2007 sebelum bergabung Tottenham Hotspur.

Southampton memang bukan pilihan menarik secara finansial dan proyek. Namun, Bale bisa menunjukkan baktinya kepada klub yang membesarkannya itu dengan membelanya musim depan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Terkait

Berita Terkini