Liga

Francesco Totti Dibujuk Pemilik Klub untuk Kembali ke AS Roma

Apakah Totti mau menerima?

Irwan Febri Rialdi

Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti  saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)
Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Pemilik klub AS Roma, keluarga Friedkin, dilaporkan sedang merayu Francesco Totti untuk kembali ke Giallorossi. Legenda itu ditawari untuk menempati peran direktorial.

Dikutip Antara dari football-italia, Sabtu (28/5/2022), Corriere dello Sport mengabarkan, saat ini kehadiran keluarga Friedkin sebagai pemilik klub dan Jose Mourinho di posisi pelatih kepala akan membuat Totti memikirkan tawaran ini.

Para pemain AS Roma mengangkat Francesco Totti ke udara saat sang kaptennya tersebut melakoni laga terakhirnya tersebut sebelum pensiun. Vincenzo PINTO / AFP
Para pemain AS Roma mengangkat Francesco Totti ke udara saat sang kaptennya tersebut melakoni laga terakhirnya tersebut sebelum pensiun. Vincenzo PINTO / AFP

Sebelumnya, Totti mengatakan dia tidak akan memaafkan mantan pemilik AS Roma Jim Palotta atau pelatih Luciano Spalletti, yang menurutnya memaksanya untuk pensiun dengan tidak memberikan dirinya perpanjang kontrak pada musim panas 2017 lalu.

Saat ini Totti tengah menjalani agensi sepak bola miliknya dan diyakini mantan pemain timnas Italia itu tertarik untuk memulai karier di posisi direktorial AS Roma, serupa dengan yang dilakukan oleh Paolo Maldini yang menjadi direktur olahraga di AC MIlan.

Kedatangan Totti nantinya akan mewakili jaminan untuk para suporter bahwa kepentingan terbaik untuk klub akan berada di garis depan dibanding kepentingan lainnya.

Totti telah ditawari peran di masa lalu, tetapi memilih menarik karena dia tidak memiliki kekuatan untuk membuat keputusan, alih-alih mengeluh dia akan diperlakukan sebagai maskot.

Francesco Totti tercatat memulai kariernya sebagai pesepakbola dari akademi AS Roma dan masuk ke tim utama pada 1993 serta terus membela Giallorossi hingga memilih pensiun pada Juli 2017.

Bersama AS Roma, Totti memainkan 782 pertandingan di segala ajang dan menorehkan 307 gol serta 186 assist. Ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia dan dua Piala Italia.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini