Liga

Jelang Final Liga Konferensi, Ini Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord

AS Roma akan menghadapi Feyenoord di final Liga Konferensi, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Sergio Oliviera usai cetak gol tunggal kemenangan AS Roma atas Vitesse di Liga Konferensi. (Twitter/@OfficialASRoma)
Selebrasi Sergio Oliviera usai cetak gol tunggal kemenangan AS Roma atas Vitesse di Liga Konferensi. (Twitter/@OfficialASRoma)

Bolatimes.com - Berikut ini head to head atau rekor pertemuan AS Roma vs Feyenoord jelang final perdana ajang Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

Raksasa Serie A, AS Roma, akan berjuang meraih trofi perdananya sejak tahun 2008 silam kala menantang wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam, di final Liga Konferensi Eropa, Kamis (26/5) WIB.

Dalam duel yang akan digelar di Air Albania Stadium ini, kedua tim akan saling sikut demi menjadi juara edisi perdana Liga Konferensi Eropa.

Sebagai informasi, Liga Konferensi Eropa baru digelar pertama kali pada musim 2021-2022 ini, sejak digagas kehadirannya oleh UEFA sebagai pengganti Piala Winners yang dihapus pada tahun 2000 silam.

Karenanya, baik AS Roma dan Feyenoord akan saling bersaing mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan Liga Konferensi Eropa.

Laga ini pun diprediksi akan berjalan sengit, mengingat kedua tim sama-sama melangkah ke final lewat aksi heroik.

AS Roma melangkah ke final usai mengandaskan perlawanan wakil Inggris, Leicester City dengan agregar 2-1 dalam format dua leg.

Sedangkan perjuangan Feyenoord tak menarik. Anak asuh Arne Slot ini berhasil menyingkirkan Olympique Marseille dengan agregat 3-2 di babak semifinal.

Duel ini pun akan menjadi duel adu tajam bagi penyerang masing-masing klub. Dari kubu AS Roma, ada nama Tammy Abraham yang telah menorehkan 9 gol di ajang ini.

Sedangkan di Feyenoord,ada nama Cryiel Dessers yang telah membukukan 10 gol. Alhasil, duel ini akan tempat perebutan gelar top skorer bagi keduanya.

Meski punya penyerang tajam sekelas Cryriel Dessers, Feyenoord patut was-was jelang pertemuannya dengan AS Roma di final nanti.

Hal ini tak lepas dari catatan terakhir klub asal Rotterdam itu, yang harus tumbang 1-2 dari FC Twente di pekan terakhir Eredivisie Belanda 2021-2022.

Sedangkan AS Roma membawa modal penting di final ini, yakni kemenangan 3-0 atas Torino di partai terakhir Serie A Italia 2021-2022.

Selain punya laju apik jelang final Liga Konferensi Eropa ini, AS Roma punya modal berharga lainnya atas Feyenoord, yakni secara Head to Head atau rekor pertemuan.

Di kompetisi Eropa, AS Roma telah bertemu Feyenoord sebanyak dua kali, yakni di babak 32 besar Liga Europa 2014-2015 dalam format dua leg.

Dalam dua pertemuan itu, AS Roma unggul atas Feyenoord dengan catatan satu kemenangan dan satu hasil imbang dengan memasukkan tiga gol bagi Il Lupi dan dua gol bagi De club aan de Maas.

Berikut head to head AS Roma vs Feyenoord Rotterdam.

(19/02/2015) Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Europa: AS Roma 1 – 1 Feyenoord
(26/02/2015) Leg Kedua Babak 32 Besar Liga Europa: Feyenoord 1 – 2 AS Roma

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini