Liga

Comeback Kalahkan Crystal Palace, Everton Bertahan di Premier League Musim Depan

Sempat tertinggal dua gol, Everton balik menang 3-2 lawan Crystal Palace untuk bertahan di Premier League musim depan.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin usai cetak gol penentu kemenangan lawan Crystal Palace. (AFP)
Selebrasi penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin usai cetak gol penentu kemenangan lawan Crystal Palace. (AFP)

Bolatimes.com - Everton memetik kemenangan krusial lawan Crystal Palace untuk bertahan di Premier League musim depan. Bertanding dalam laga tunda pekan ke-33 di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB, The Toffees menang dengan skor 3-2.

Awalnya Everton terancam kalah akibat kebobolan dua gol lebih dulu oleh Crystal Palace di babak pertama. Beruntung tim besutan Frank Lampard berhasil membalikkan keadaan hingga akhirnya menang.

Dominic Calvert-Lewin yang terpinggirkan karena cedera menciptakan gol dari sundulan yang menyambut tendangan bebas Demarai Gray yang sontak disambut meriah oleh pendukung tuan rumah.

Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew yang mungkin seharusnya mendapatkan kartu merah beberapa saat sebelumnya, mencetak gol babak pertama untuk klub papan tengah Palace.

Tetapi Everton bangkit pada babak kedua berkat gol yang dibuat Michael Keane dan Richarlison, sebelum Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan.

Kemenangan itu sudah pasti melegakan manajer Frank Lampard dan penggemar berat Everton yang memberikan dukungan besar menjelang pertandingan dengan menyambut tim kesayangan mereka saat masuk stadion, tetapi sempat dibuat kembang kempis oleh penampilan buruk selama babak pertama.

Kemenangan ini membuat Everton memastikan diri melanjutkan 68 tahun berada di Premier League. Kini mereka mengoleksi 39 poin dari 37 laga, berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini