Liga

Hasil Liga Inggris: Everton Menang Dramatis, Aston Villa dan Chelsea Ditahan Imbang

Everton kalahkan Crystal Palace untuk bertahan di Premier League musim depan.

Rauhanda Riyantama

Everton sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 untuk bertahan di Premier League musim depan. (AFP)
Everton sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 untuk bertahan di Premier League musim depan. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB, yang memainkan tiga laga tunda. Everton sukses menang dramatis atas Crystal Palace, Aston Villa ditahan imbang Burnley, pun Chelsea diimbangi Leicester City.

Dominic Calvert-Lewin pada lima menit sebelum pertandingan usai mencetak gol untuk memastikan Everton tetap berada di Premier League manakala mereka bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 dalam pertandingan mendebarkan melawan Crystal Palace di Goodison Park.

Everton membutuhkan kemenangan guna memastikan diri melanjutkan 68 tahun berada di liga papan atas.

Calvert-Lewin yang terpinggirkan karena cedera menciptakan gol dari sundulan yang menyambut tendangan bebas Demarai Gray yang sontak disambut meriah oleh pendukung tuan rumah.

Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew yang mungkin seharusnya mendapatkan kartu merah beberapa saat sebelumnya, mencetak gol babak pertama untuk klub papan tengah Palace.

Tetapi Everton bangkit pada babak kedua berkat gol yang dibuat Michael Keane dan Richarlison, sebelum Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan.

Kemenangan itu sudah pasti melegakan manajer Frank Lampard dan penggemar berat Everton yang memberikan dukungan besar menjelang pertandingan dengan menyambut tim kesayangan mereka saat masuk stadion, tetapi sempat dibuat kembang kempis oleh penampilan buruk selama babak pertama.

Di laga lainnya, Burnley keluar dari zona degradasi setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Aston Villa pada pertandingan Kamis malam waktu setempat.

Hasil itu membuat mereka di ambang bertahan di Liga Premier sebelum menjalani pertandingan terakhirnya, Minggu pekan ini.

Striker Ashley Barnes membuat Burnley unggul sebelum turun minum dengan mengecoh kiper Emiliano Martinez ke arah yang salah saat mengeksekusi penalti setelah Burnley dihadiahi tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan Villa kepada Maxwel Cornet.

Sementara Chelsea memastikan diri finis urutan ketiga Liga Inggris musim ini setelah berbagi poin dengan Leicester City dalam laga berakhir 1-1 di Stamford Bridge pada Jumat dini hari WIB.

Mengutip laporan laman Liga Premier, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. The Blues kemudian menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Laga ini sudah tak menentukan untuk kedua tim. Chelsea tetap posisi ketiga dengan 71 poin, sedangkan Leicester tetap pada urutan kesembilan dengan 49 poin, demikian dilansir dari Antara.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Everton vs Crystal Palace 3-2
Aston Villa vs Burnley 1-1
Chelsea vs Leicester City 1-1

Berita Terkait

Berita Terkini