Bolaindonesia

Profil Kevin Gomes, Bek Keturunan Brasil yang Gabung Persis Solo

Kevin Gomes resmi gabung Persis Solo

Irwan Febri Rialdi

Kevin Gomes resmi gabung Borneo FC. (Dok. Borneo FC).
Kevin Gomes resmi gabung Borneo FC. (Dok. Borneo FC).

Bolatimes.com - Persis Solo semakin serius memperkuat lini belakang mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/23 dengan mendatangkan Kevin Gomes de Oliveira.

Musim lalu, pemain kelahiran Surabaya pada 23 tahun silam itu memperkuat Persita Tangerang dan tampil sebanyak 16 kali. Perekrutan Kevin Gomes diumumkan langsung akun Instagram @persisofficial, Selasa (17/5/2022).

"Tambahan amunisi baru untuk mengisi sisi sayap Laskar Sambernyawa. Selamat bergabung, Kevin Gomes," tulis caption unggahan tersebut.

Kedatangannya Kevin sekaligus untuk memperkuat lini pertahanan yang dimiliki oleh tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Hadirnya Kevin Gomes membuat persaingan di sektor bek sayap kiri semakin ramai. Sebelumnya, Persis Solo sudah memiliki Abduh Lestaluhu maupun Alfath Fathier yang fasih beroperasi di sektor tersebut.

Lantas, siapa sebetulnya Kevin Gomes? Berikut ulasan profilnya!

Profil Kevin Gomes

Kevin Gomes adalah pesepak bola Indonesia yang memiliki darah Brasil. Dia lahir di Surabaya pada 24 Juni 1998.

Darah Brasil dimiliki oleh Kevin dari ayahnya, Gomes de Oliveira dan darah Indonesia mengalir dari Ibunya, Chris Sintya.

Kevin Gomes diketahui pernah lima tahun tinggal di Brasil dan sempat bergabung dengan salah satu akademi sepak bola di Negeri Samba yaitu Copinha.

Setelah dari Copinha, Kevin Gomes sempat bergabung dengan klub Brasil lainnya, Araxa Esporte Clube. Dia bahkan sempat bermain di Piala Sao Paulo pada Februari 2018.

Kemampuan Kevin Gomes diakui oleh media Brasil karena bisa bermain di berbagai posisi, bahkan di tiga posisi berbeda. Mulai dari bek sayap, bek tengah, hingga gelandang bertahan.

Setelah perjalanannya di Brasil rampung, Kevin Gomes memutuskan pulang ke Indonesia untuk bergabung dengan Kalteng Putra.

Meski cuma satu musim bermain di Kalteng Putra, Kevin Gomes mampu mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi.

Kevin Gomes lalu bergabung dengan klub asal Kalimantan lainnya, Borneo FC pada Liga 2020. Dia cuma bermain 3 kali karena kompetisi dihentikan usai pandemi melanda Indonesia.

Peruntungan Kevin Gomes bermain di Tanah Air berlanjut dengan bergabung bersama Persita Tangerang untuk Liga 1 2021/22.

Dia menunjukkan penampilan cukup impresif dengan tampil 16 kali, hingga akhirnya direkrut oleh Persis Solo untuk Liga 1 2022/23.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini