Liga

8 Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Tak Ada Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 18 gol dan berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak Liga Inggris justru tak masuk nominasi.

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Bolatimes.com - Sebanyak delapan nama pemain telah terpilih dalam daftar nominasi calon peraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022. Menariknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Dari delapan nama yang muncul, Liverpool dan Manchester City mengirimkan perwakilan terbanyak dalam daftar nominasi Premier League 2021/2022 Player Of The Season tersebut.

Dua nama yang berasal dari Liverpool ialah Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, sedangkan Man City mengirimkan Kevin de Bruyne dan Joao Cancelo.

Selain keempat nama tersebut, ada pula winger West Ham United, Jarrod Bowen. Lalu, ada Bukayo Saka (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan kapten Southampton, James Ward-Prowse.

Sampai saat ini, Manchester City masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 90 poin dari 37 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool menempel ketat di peringkat kedua dengan koleksi 86 poin. Dengan catatan, The Reds baru memainkan 36 laga.

Mohamed Salah menjadi salah satu kontestan yang berpeluang besar meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 mengingat kontribusinya yang sudah mencapai 22 gol dan 13 assist sepanjang musim.

Sementara itu, penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berada satu strip di bawahnya dengan raihan 21 gol.

Uniknya, Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah mencetak 18 gol dan berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak Liga Inggris justru tak masuk nominasi.

Padahal, jumlah gol yang dilesakkan oleh CR7 itu terhitung fantastis mengingat ini adalah kedatangannya ke Liga Inggris setelah mengembara di berbagai kompetisi di Eropa.

Selanjutnya, bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, sejauh ini sudah mengumpulkan 15 gol dan tujuh assist sepanjang musim 2021/2022.

Pemain asal Belgia ini kembali difavoritkan meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022 setelah musim sebelumnya gagal mendapatkannya.

Pasalnya, pada musim lalu, gelar tersebut justru jatuh ke tangan rekan setimnya, Ruben Dias, yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Salah satu nama yang mengejutkan datang dari Jarrod Bowen. Musim ini ia memang terhitung fantastis apabila melihat kontribusinya untuk West Ham.

Selama satu musim, ia sukses mencetak dua digit gol dan assist di Liga Inggris 2021/2022. Semusim, ia sukses menjaringkan 12 gol dan mencetak 10 assist. 

Selanjutnya, Trent Alexandre-Arnold adalah salah satu pemain yang cukup mengejutkan di sisi sayap kanan Liverpool musim ini,

Setidaknya, ia sudah menjaringkan dua gol dan mencatat 12 assist. Jumlah assistnya hanya terpaut satu angka dari Mo Salah di posisi puncak.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini