Liga

Pasrah, Mikel Arteta Sebut Arsenal Layak Kalah dari Newcastle United

Mikel Arteta kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Husna Rahmayunita

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai anak asuhnya kalah saing dari Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion St. James Park, Arsenal dikalahkan tuan rumah dengan skor 0-2. Usai laga, Mikel Arteta menyebut Newscastle pantas menang.

Ia mengatakan ini merupakan malam yang sulit diterima, karena kekalahan ini mengancam peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 66 poin dari 37 laga, berselisih dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

"Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga menit terakhir. Kami tidak memiliki apapun di pertandingan," terang Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

"Mereka lebih baik di segala departemen. Kami buruk dengan bola. Banyak hal terjadi malam ini, dengan pergantian pemain yang kami harus lakukan karena cedera, tapi itu bukan alasan. Newcastle layak untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, dirinya sangat kecewa dengan penampilan Arsenal dan menilai Newcastle sepuluh kali lebih baik dibanding timnya pada pertandingan ini.

Lebih lanjuta, ia menyebut penampilan yang ditunjukkan Arsenal malam ini masih jauh dengan performa yang seharusnya ditampilkan jika ingin bermain di Liga Champions.

"Ketika kamu melihat tim kami seperti ini ada banyak tanda tanya di banyak posisi berbeda, karena cedera dan hukuman yang kami miliki. Tapi itu bukan alasan. Hari ini kami tidak ada di jalur balapan," jelas Arteta.

Peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan tidak sepenuhnya tertutup jika The Gunners bisa memenangkan laga melawan Everton, sedangkan Tottenham kalah dari Norwich pada pekan terakhir Liga Inggris.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini