Liga

Juventus Ditahan Imbang Lazio, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Juventus harus puas bermain imbang 2-2 lawan Lazio.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Juventus, Federico Bernardeschi saat ditahan imbang Lazio 2-2. (AFP)
Aksi gelandang Juventus, Federico Bernardeschi saat ditahan imbang Lazio 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Italia usai Juventus ditahan imbang Lazio 2-2 dalam laga pekan ke-37, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Hasil memastikan Bianconeri finis di zona Liga Champions, sementara Le Aquile mengunci tiket ke Liga Europa.

Pertandingan Juventus vs Lazio berlangsung di stadion Allianz, Turin. Si Nyonya Tua unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Dusan Vlahovic (10') dan Alvaro Morata (36').

Juventus membuat Lazio berada dalam tekanan dengan unggul lebih dulu pada menit ke-10 setelah sundulan terbang Dusan Vlahovic masuk gawang Lazio.

Bek veteran Chiellini kemudian ditarik keluar lebih awal untuk mendapatkan tepuk tangan meriah dari penggemar Juve dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk Juventus sebelum meninggalkan klub kota Turin tersebut yang sudah 18 tahun dibelanya.

Striker Spanyol Alvaro Morata kemudian menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-36 saat mereka terlihat di jalur memberikan bingkisan manis untuk pendukungnya setelah melewati musim yang terbilang mengecewakan untuk tim paling sukses di Serie A Italia ini.

Namun, start mulus Juventus nyatanya tak berlanjut di babak kedua. Berawal dari gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-51, tim asuhan Massimiliano Allegri harus mengakhiri laga dengan kekecewaan.

Pasalnya, ketika laga sepertinya bakal berakhir kemenangan untuk mereka, Lazio berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang begitu telat yakni pada menit 90+6 lewat Sergej Milinkovic-Savic.

Satu poin sudah cukup memastikan klub Roma itu mencapai Liga Europa musim depan dalam laga perpisahan Juventus dengan Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala tersebut.

Sementara bagi Juventus, hasil ini tak mengubah posisi mereka di empat besar. Bianconeri sudah mengunci satu tiket Liga Champions musim dengan dengan koleksi 70 poin dari 37 laga.

Berikut klasemen Liga Italia pasca berakhirnya matchday pekan ke-37, Selasa (17/5/2022):

Klasemen Liga Italia 2021/2022 pasca berakhirnya matchday pekan ke-37, Selasa (17/5/2022). [Flash Score]
Klasemen Liga Italia 2021/2022 pasca berakhirnya matchday pekan ke-37, Selasa (17/5/2022). [Flash Score]

Berita Terkait

Berita Terkini