Liga

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid Kompak Imbang

Atletico Madrid ditahan imbang Sevilla 1-1.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan Atletico Madrid saat ditahan imbang Sevilla 1-1. (AFP)
Potret pertandingan Atletico Madrid saat ditahan imbang Sevilla 1-1. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-37, Senin (16/5/2022) dini hari WIB menyajikan pertandingan yang mengejutkan. Tiga tim raksasa Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid kompak merah hasil imbang.

Atletico Madrid yang main lebih dulu, harus puas bermain imbang 1-1 lawan Sevilla. Hasil ini membuat Los Rojiblancos dipastikan finis di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Sejatinya Atletico Madrid mampu unggul lebih dulu lewat gol Jose Maria Gimenez menit ke-30. Nahasnya, Sevilla melalui Youssef En-Nesyri mencetak gol di menit 85 dan membuyarkan kemenangan di depan mata Atletico.

Hasil imbang ini membuat Atletico Madrid tak bisa menyalip Barcelona di peringkat kedua. Mereka kini bakal bersaing dengan Sevilla untuk memperebutkan posisi ketiga pada pekan ke-38.

Di laga lainnya, Barcelona harus ditahan imbang 0-0 lawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Tambahan satu poin ini membuat Blaugrana kini mengumpulkan 73 poin di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol.

Sementara itu, hasil ini juga memastikan posisi Getafe aman di LaLiga. Mereka aman dari jerat degradasi.

Sementara itu, Real Madrid bermain imbang 1-1 di kandang Cadiz. Los Blancos sudah berhasil memimpin ketika laga baru berjalan lima menit berkat gol Mariano.

Proses gol ini diawali oleh aksi individu brilian Rodrygo. Winger asal Brazil itu melewat sejumlah pemain lawan sebelum mengirim umpan tarik untuk dituntaskan Mariano menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Cadiz yang tengah berjuang selamat dari zona degradasi tidak mau tinggal diam. Tuan rumah terus menekan pertahanan Real Madrid dan menciptakan beberapa peluang emas.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37. Tembakan Sobrino dari tepi kotak penalti sukses menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Athletic Bilbao 2-0 Osasuna
Atletico Madrid 1-1 Sevilla
Real Betis 2-0 Granada
Celta Vigo 1-0 Elche
Mallorca 2-1 Rayo Vallecano
Getafe 0-0 Barcelona
Cadiz 1-1 Real Madrid
Levante 3-1 Deportivo Alaves
Villarreal 1-2 Real Sociedad

Berita Terkait

Berita Terkini