Liga

Hasil Liga Inggris: Harry Kane Cetak Brace, Tottenham Hajar Arsenal 3-0

Kemenangan Tottenham atas Arsenal membuat persaingan finis di peringkat empat besar kian memanas.

Rauhanda Riyantama

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) mencetak gol pembuka dari titik penalti saat mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Glyn Kirk/AFP
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) mencetak gol pembuka dari titik penalti saat mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Glyn Kirk/AFP

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur memetik kemenangan penting atas Arsenal dengan skor 3-0 dalam derbu London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Spurs menghidupkan asa finis empat besar Liga Inggris.

Padahal kemenangan di kandang musuh bebuyutan semestinya memastikan memastikan Arsenal finis empat besar pertamanya sejak 2016 dan sekaligus masuk Liga Champions. Namun hal itu tak terjadi karena mereka justru tampil tertekan.

Harry Kane membuka skor dari titik penalti pada menit ke-22 sebelum pemain Arsenal Rob Holding diusir ke luar lapangan karena dihukum kartu kuning kedua 10 menit kemudian. Kedua pelanggaran Holding terjadi karena dia sembrono menekel Son Heung-min.

Sundulan Kane kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-37 yang seketika membuat fans Tottenham berada dalam suka cita.

Volume kegembiraan semakin besar terjadi segera setelah turun minum setelah Son melepaskan tembakan yang melewati hadangan kiper Aaron Ramsdale guna menciptakan gol liga yang ke-21 pemain ini sepanjang musim ini yang membunuh asa bangkit Arsenal.

Tottenham bahkan bisa menang lebih banyak tetapi mereka tetap menempati urutan kelima, sedangkan Arsenal masih menduduki tempat keempat.

Namun jarak di antara kedua tim kini hanya terpaut satu poin. Keduanya sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi, namun Tottenham memiliki selisih gol jauh lebih baik.

Arsenal menghadapi Newcastle United dalam laga tandang dan juga laga kandang melawan Everton, sedangkan Tottenham menjamu Burnley dan mengakhiri musim dengan melawat Norwich City yang sudah terdegradasi, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini