Liga

Momen Cristiano Ronaldo Tertawa saat Manchester United Dibantai Brighton

Saking herannya, Ronaldo sampai tertawa timnya dibantai tim sekelas Brighton

Irwan Febri Rialdi

Reaksi striker Manchester United Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara MU dan Southampton di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Februari 2022. Oli Scarf / AFP
Reaksi striker Manchester United Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara MU dan Southampton di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 12 Februari 2022. Oli Scarf / AFP

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan ketika Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Pada duel yang berlangsung di Stadion American Express Community, Sabtu (7/5/2022) itu, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera tertawa saat melihat Manchester United luluh lantak di tangan Brighton.

Pasalnya, Manchester United dilibas empat gol tanpa balas lewat gol Moises Caicedo (15’), Marc Cucurella (49’), Pascal Grob (57’), dan Leandro Trossard (60’).

Kekalahan ini tak hanya memalukan bagi Setan Merah. Sebab, mereka juga harus gigit jari lantaran sudah dipastikan gagal tampil di ajang Liga Champions pada musim depan.

Pasalnya, MU sudah gagal menembus peringkat empat besar di klasemen Liga Inggris musim ini. Untuk sementara, Setan Merah berada di urutan keenam dengan koleksi 58 poin.

Kekalahan telak ini semakin ramai lantaran Cristiano Ronaldo tertangkap kamera tengah tertawa saat MU kebobolan gol ketiga pada menit ke-57.

Kapten timnas Portugal itu seperti tampak tak percaya melihat rekan-rekannya dihantam Brighton dengan skor yang cukup telak. Padahal, tim lawan posisinya jauh di bawah mereka.

“Tawa Ronaldo menggambarkan kondisi MU Saat ini. Saya pikir apakah Ronaldo tertawa melihat rekan setimnya, atau dia tertawa karena melihat situasi,” kata Dion Dublin kepada Sky Sports, dikutip dari Daily Mail.

“Sepertinya, dia ingin mengatakan, ‘Apa yang terjadi, apakah saya ada di Man United saat ini atau tidak,” tambahnya.

Legenda Liverpool, Graeme Sounnes, juga ikut menanggapi momen tersebut. Menurutnya, Ronaldo seperti menyesal dengan kondisi timnya saat ini.

“Ronaldo seperti berpikir, ‘Saat saya terakhir kali di sini, saya punya Paul Scholes, Roy Keane, Rio Ferdinand, dan sekarang saya punya mereka ini’,” ujar Souness.

Dengan kekalahan ini, Manchester United gagal menambah pundi-pundi poinnya untuk merangkak naik ke peringkat empat besar.

Mereka tertahan di posisi keenam dengan koleksi 58 poin dari 37 laga. Dengan jumlah ini, MU dipastikan gagal mengejar Arsenal yang duduki di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini