Liga

Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022, Real Madrid Disebut Punya DNA Juara

Real Madrid berhasil menyingkirkan Manchester City.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Manchester City di semifinal Liga Champions. (AFP)
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Manchester City di semifinal Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid panen pujian usai berhasil comeback mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos disebut miliki DNA juara usai lolos ke final

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu penuh dengan drama yang menegangkan. Manchester City unggul lebih dulu berkat gol Riyad Mahrez dan membuat tim berjuluk the Citizen tersebut unggul agregat 5-3 setelah di leg pertama Manchester City menang 4-3.

Namun 17 menit kemudian, dalam kurun waktu satu menit, Rodrygo mencetak gol. Dua golnya di menit 90 dan 90+1 membuat Real Madrid menyamakan kedudukan atas Manchester City dengan agregat sama 5-5 dan peluang final kedua Manchester City sirna.

Kedudukan yang sama membuat sisa-sisa pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City berlangsung sengit dan menegangkan.

Di menit-menit akhir bek Manchester City Ruben Diaz melakukan pelanggaran fatal di dalam kotak penalti, keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Madri menjadi kontroversial lantaran pada saat menyapu bola, kaki Diaz terlihat menyentuh bola.

Karim Benzema yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan menempatkan bola ke sisi kanan gawang yang dijaga oleh Ederson.

Berhasilnya Real Madrid dalam membalikkan keadaan tak lepas dari kepiawaian karateker Carlo Ancelotti. Di babak kedua Ancelotti menarik Luka Modric dan memasukkan Eduardo Camvinga dan Casemiro digantikan oleh Marco Asensio.

Kemenangan Real Madrid atas Manchester City disambut meriah oleh penggemar Los Galacticos. Real Madrid pun menjadi trending dan viral di media sosial (medsos). Banyak cuitan yang berseliweran di Twitter.

Beberapa ada juga yang mengatakan jika Real Madrid kini memiliki DNA Liga Champions, sehingga sulit tim manapun untuk mengalahkan tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

"WHAT A GAME Gila sih DNS UCL melekat,” tulis akun @rifqirb*** di Twitter.

Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurniawan

Berita Terkait

Berita Terkini