Liga

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Kalah Dihajar Athletic Bilbao 2-0

Kekalahan membuat Atletico Madrid turun ke peringkat empat klasemen Liga Spanyol.

Rauhanda Riyantama

Pemain Atletico Madrid tertunduk lesu saat dikalahkan Athletic Bilbao 0-2. (AFP)
Pemain Atletico Madrid tertunduk lesu saat dikalahkan Athletic Bilbao 0-2. (AFP)

Bolatimes.com - Atletico Madrid menelan kekalahan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (1/5/2022) dini hari WIB. Los Rojiblancos tak berdaya usai kalah dengan skor 0-2.

Dua gol tuan rumah Athletic Bilbao masing-masing dicetak oleh bunuh diri bek Atletico Madrid, Mario Hermoso di menit 8. Kemudian disusul gol penalti Inaki Williams di menit 56.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi kubu Atletico Madrid yang tengah berjuang bisa bertahan di empat besar musim ini untuk menjaga asa bisa masuk Liga Champions. Mereka kini memiliki poin 61 dari 34 laga dan berada di peringkat keempat.

Namun Real Betis yang satu strip di bawahnya bisa saja mendekat atau bahkan menyalip karena mereka memiliki 57 poin, jarak empat poin bisa saja terlewati andai Atletico Madrid tak bisa mendulang poin maksimal di sisa laga yang ada.

Kembali ke laga Atletic Bilbao Vs Atletico Madrid, secara statistik meski kalah penguasaan bola, kubu tuan rumah dominan dalam hal peluang. Mereka total melepaskan 11 tembakan dengan empat di antaranya on target.

Sementara Atletico Madrid cuma bisa melepaskan sembilan tembakan dan tiga di antaranya on target.

Bagi Bilbao, kemenangan ini merupakan kedua secara beruntun. Sehingga mempertegas posisi mereka di peringkat 8 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 51 poin dari 34 laga.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Unay Simon, De Marcos, Yeray, Inigo Martinez, Y Berchiche, N Williams, Dani Garcia, M Vesga, Iker Muniain, Inaki Williams, Raul Garcia

Atletico Madrid (5-4-1): Renan Lodi, R Mandava, M Hermoso, Jose Gimenez, Llorente, A Griezmann, G Kondogbia, H Herrera, Yannick Carrasco, Luis Suarez

Berita Terkait

Berita Terkini