Liga

Pep Guardiola Berharap Kesuburan Man City Berlanjut saat Hadapi Leeds United

Manchester City akan menghadapi Leeds dalam penentuan gelar juara

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pep Guardiola beraharap Manchester City melanjutkan tren kesuburan  saat menghadapi Leeds United di Elland Road, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) malam.

Dalam tiga pertandingan terakhir City memang begitu subur dengan mengoleksi 12 gol lewat kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dan 5-1 melawan Watford di Liga Inggris, serta 4-3 kontra Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

"Kami menjalani tiga pertandingan terakhir yang luar biasa, mencetak banyak gol dan menciptakan lebih banyak kesempatan, itu yang harus kami lanjutkan," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi City, Sabtu.

Tren kesuburan itu jelas penting mengingat City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini cuma unggul tipis satu poin dari Liverpool.

"Semua orang di klub ini tahu apa yang kami pertaruhkan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," katanya.

Di sisi lain, Guardiola juga menegaskan bahwa City fokus untuk pertandingan melawan Leeds meskipun selang empat hari kemudian mereka harus terbang ke Spanyol untuk menjalani leg kedua semifinal Liga Champions.

"Ini pertandingan terpenting kami. Setelah Madrid, terlepas dari kami mencapai final atau tidak, kami memiliki empat pertandingan dan kami bisa fokus ke Liga Premier," ujarnya.

"Kami sudah membicarakan itu. Kami membicarakan betapa spesialnya tim lawan dan kami siap menerima tantangan, kami tahu apa yang harus kami lakukan dan akan berusaha melakukannya," tambah Guardiola.

Di sisi lain, Guardiola juga tidak lupa betapa musim lalu City mengalami kesulitan melawan Leeds dan sama sekali gagal membukukan kemenangan dalam dua pertemuan.

Meskipun Leeds tak lagi ditangani Marcelo Bielsa, Guardiola menilai penggantinya Jesse Marsch sebagai sosok yang tepat berdasar rekam jejaknya di Red Bull Salzburg dan RB Leipzig.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini