Liga

Blak-blakan, Carlo Ancelotti Jagokan AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Ia berharap Rossoneri meraih Scudetto.

Husna Rahmayunita

Pelatih Real Madrid sekaligus eks juru taktik AC Milan, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Real Madrid sekaligus eks juru taktik AC Milan, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Dukungan diberikan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kepada mantan klub asuhannya AC Milan. Ia berharap Rossoneri meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

Hal itu diungkapkan secara gamblang oleh Carlo Ancelotti. Sedangkan saat ini, AC Milan memuncaki klasemen Liga Italia dengan 74 poin dari 34 penampilan.

Beda dua poin dari Inter Milan yang berada di urutan kedua. Inter masih berpotensi menyalip AC Milan karena selisih satu pertandingan.

"Secara alami, saya berharap Milan menang (Liga Italia)," ujar Ancelotti, dikutip dari football-italia, Selasa (26/4/2022).

Pelatih asal Italia itu mengatakan ia tetap mengikuti bagaimana perkembangan sepak bola Italia dan memberikan dukungan kepada Milan untuk bisa meraih Scudetto pertama mereka sejak musim 2010/2011.

Meski begitu, Ancelotti sadar Milan akan mendapatkan perlawanan sengit dari seteru satu kota mereka, Inter yang pada musim ini tengah dalam tren yang bagus.

"Tentu saja saya melanjutkan untuk mengikuti sepak bola Italia. Rossonerri mendapatkan kemenangan penting kemarin malam melawan Lazio," terang Ancelotti.

"Ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa di puncak, sesuatu dari perebutan gelar yang sudah cukup lama tidak kita lihat di Italia," sambungnya.

Carlo Ancelotti tercatat pernah selama kurang lebih delapan tahun menangani AC Milan sebagai pelatih dan melewati 420 pertandingan dengan rata-rata poin per laga adalah 1,94.

Selama menangani AC Milan, Ancelotti tercatat mempersembahkan banyak gelar bergengsi kepada Rossonerri di antaranya dua Liga Champions, satu Liga Italia dan satu Piala Italia.

Setelah hengkang dari AC Milan, Ancelotti tercatat pernah menangani beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, PSG, Bayern Munich, Napoli, Everton dan saat ini Real Madrid.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini