Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Hajar Man United, Man City Pesta Gol Lawan Watford

Arsenal menang tela 3-1 saat manjamu Manchester United di Stadion Emirates.

Rauhanda Riyantama

Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, London pada 23 April 2022. Ian Kington / IKIMAGES / AFP
Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, London pada 23 April 2022. Ian Kington / IKIMAGES / AFP

Bolatimes.com - Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022). The Gunners mempermalukan Setan Merah dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan di stadion Emirates, London itu, Arsenal unggul dua gol lebih dulu sebelum Manchester United memperkecil ketertinggalan. Tim asuhan Mikel Arteta kemudian memastikan kemenangan lewat satu gol tambahan di babak kedua.

Arsenal mencetak dua gol lewat Nuno Tavares (3') dan Bukayo Saka (32'), sebelum Cristiano Ronaldo memperkecil ketertinggalan Manchester United menjadi 1-2 pada menit ke-34.

Meski banyak mendapat tekanan khususnya di babak kedua, tim asal London Utara itu secara mengesankan mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol jarak jauh indah Granit Xhaka pada menit ke-70.

Hasil ini membuat Arsenal menggusur Tottenham Hotspur untuk menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 62 poin dari 33 pertandingan.

Sementara kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di posisi enam dengan torehan 54 poin dari 34 laga atau cuma terpaut dua poin dari West Ham di bawahnya yang baru tampil 33 pertandingan.

Di laga lainnya, Manchester City tampil trengginas ketika menjamu Watford dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022). Mereka melumat lawannya dengan skor telak 5-1.

Duel Manchester City vs Watford tersaji di Stadion Etihad, Manchester. Gabriel Jesus jadi bintang kemenangan The Citizen lewat torehan quattrick atau empat gol disusul satu gol dari Rodri.

Sementara Watford hanya memperkecil ketertinggalan lewat Hassane Kamara yang memanfaatkan umpan Emmanuel Dennis pada menit ke-28.

Kemenangan ini membuat Manchester City memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 80 poin dari 33 pertandingan.

Tim asuhan pep Guardiola kini unggul empat poin dari rival terdekatnya, Liverpool yang baru akan memainkan laga pekan ke-34 kontra Everton pada Minggu (24/4/2022).

Berikut hasil Liga Inggris semalam.

Arsenal 3-1 Manchester United

Leicester City 0-0 Aston Villa

Manchester City 5-1 Watford

Norwich City 0-3 Newcastle United

Brentford 0-0 Tottenham Hotspur

Berita Terkait

Berita Terkini