Liga

Ralf Rangnick Percaya Erik ten Hag Bawa Angin Segar bagi Manchester United

Erik ten Hag mendapat dukungan Ralf Rangnick.

Husna Rahmayunita

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick menyambut hangat terpilihnya Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar Setan Merah yang akan menggantikan tugasnya.

Ia percaya Erik ten Hag mampu mengantarkan Manchester United kembali meraih kejayaan kembali usai terpuruk dalam beberapa musim terakhir. 

"Kami tidak mengenal satu sama lain secara pribadi, tetapi dari apa yang saya lihat tentang dia bersama (tim cadangan) Bayern Muenchen dan Ajax saat ini, saya menyukai sepak bolanya,” kata Rangnick kepada wartawan sebelum pertandingan liga melawan Arsenal hari ini.

"Saya cukup positif melihat pramusim penuh dan berkesempatan membangun dan membentuk stafnya sendiri bersama tim baru, kita akan melihat tim yang berbeda dan peningkatan di lapangan,"

"Saya sudah tahu dia sewaktu dia masih menjadi salah seorang calon dan mengatakan kepada direksi dari apa yang saya lihat bahwa dia akan menjadi pilihan yang baik," tandasnya.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]

Kekinian, Manchester United menduduki urutan keenam dalam klasemen liga dengan mengemas 54 poin dari 33 pertandingan, tiga poin dan satu tempat di belakang Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Rangnick sendiri menyatakan akan fokus membantu Setan Merah dalam lima pertandingan terakhirnya.

Dia menambahkan soal rekrutmen musim depan sebaiknya diserahkan kepada dewan, tetapi menyebutkan bahwa restrukturisasi besar-besaran timnya mungkin bakal terjadi.

"Jelas ada sejumlah pemain yang kontraknya akan habis. Beberapa dari mereka dipinjamkan... Jika Erik meminta pendapat saya, saya akan berbicara dari pengalaman saya," kata Rangnick.

"Di sisi lain, dia juga punya pandangannya sendiri," imbuhnya.

Erik ten Hag diumumkan menjadi manajer baru Manchester United, Kamis (21/4/2022). Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu diikat kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan setahun.

Erik ten Hag menjadi bos permanen kelima yang ditunjuk United sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, setelah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, demikian dimuat Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini