Liga

Hasil Liga Jerman: Max Kruse Hattrick, Wolfsburg Bantai Mainz 5-0

Wolfsburg pesta gol saat menghadapi Mainz.

Husna Rahmayunita

Penyerang Wolfsburg Lukas Nmecha (kiri) merayakan gol kedua timnya dengan gelandang Wolfsburg Jerman Yannick Gerhardt guna memimpin 2:1 pada pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA menghadapi FC Salzburg pada 2 November 2021 di Wolfsburg, Jerman. Ronny HARTMANN / AFP
Penyerang Wolfsburg Lukas Nmecha (kiri) merayakan gol kedua timnya dengan gelandang Wolfsburg Jerman Yannick Gerhardt guna memimpin 2:1 pada pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA menghadapi FC Salzburg pada 2 November 2021 di Wolfsburg, Jerman. Ronny HARTMANN / AFP

Bolatimes.com - Wolfsburg meraih kemenangan telak atas Mainz di lanjutan Liga Jerman, Sabtu (23/4/2022) dini hari WIB. Wolfsburg menang dengan skor 5-0.

Bertanding di Volkswagen Arena, Wolfsburd, tuan rumah tak terkalahkan saat menghadapi Mainz. Hatrrick Max Kruse danbrace Jonas Wind membuat Wolfsburg menang.

Hanya butuh delapan menit bagi Wolfsburg untuk memecahkan kebuntuan ketika Wind menyarangkan bola ke gawang Mainz setelah bola tendangan tumit Lukas Nmecha membentur tiang gawang dan punggung kiper Robin Zentner.

Tim tamu membuat peluang emas yang bisa menyamakan kedudukan ketika Jonathan Burkardt merebut bola dari Sebastiaan Bornauw, tetapi kaki terjulur Koen Casteels sukses menghalau bola tidak masuk gawang Wolfsburg.

Mainz terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-23 ketika Niklas Tauer mendapat kartu merah karena menjatuhkan Nmecha saat berlari ke dalam kotak penalti.

Kruse maju menjadi eksekutor penalti dan sukses menjalankan tugas ini untuk menggandakan kedudukan 2-0 pada menit ke-24. 11 menit kemudian dia menciptakan gol kedua setelah memanfaatkan umpan silang Ridle Baku dengan meneruskannya lewat sepakan voli yang tak bisa dihadang Zentner.

Kedudukan berubah 4-0 sesaat sebelum turun minum pada menit ke-42 ketika Wind menciptakan brace pertamanya di Bundesliga usai memanfaatkan ketidakpaduan barisan pertahanan tim tamu dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Wolves menutup pesta gol ini dalam menit tambahan pada 45+2 ketika Kruse menuntaskan penampilannya malam itu dengan hattrick setelah mendapatkan kiriman bola dari Yannick Gerhardt di sektor kiri lapangan.

Mainz berusaha menghidupkan permainan pada babak kedua ketika Bo Svensson memasukkan empat wajah baru sehingga 10 pemain Mainz sempat merepotkan Wolfsburg, tetapi selama babak ini tak satu pun gol tercipta.

Wolsburg pun kian jauh dari zona degradasi dengan mengumpulkan 37 poin pada posisi 11 atau hanya dua poin dari Mainz dan Eintracht Frankfurt yang sama-sama mengemas 39 poin pada posisi 9 dan 10 klasemen Bundesliga, demikian dikutip dari laman Bundesliga via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini