Liga

Permalukan Chelsea, Mikel Arteta Merasa Beruntung Tukangi Arsenal

Arsenal menang 4-2 atas Chelsea.

Husna Rahmayunita

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta merasa bangga sekaligus beruntung usai tim kebanggannya berhasil mengalahkan Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Menang dengan skor 4-2, ia menilai level timnya tak jauh beda dengan Chelsea yang lebih unggul di klasemen Liga Inggris.

Pertandingan Chelsea vs Arsenal berjalan sengit di Stamford Bridge. Sayangnya, tuan rumah berakhir malu di kandang sendiri.

Arsenal dan Chelsea saling balas mencetak gol di babak pertama. The Gunners membuka keunggulan lewat Edward Nketiah (13') sebelum disamakan Timo Werner empat menit berselang.

Arsenal kembali unggul 2-1 setelah Emile Smith Rowe merobek jala Edouard Mendy pada menit ke-27 sebelum Cesar Azpilicueta membawa Chelsea menyamakan kedudukan 2-2 enam menit berselang.

Pertarungan sengit itu nyatanya tak terjadi di babak kedua. Arsenal tampil klinis dengan menambah dua gol untuk menang 4-2 lewat Nketiah (57') dan penalti Bukayo Saka jelang bubaran.

Menurut Arteta, level Arsenal dan Chelsea di laga ini tak berbeda jauh. Namun jika diperhatikan lebih jauh, dia tak menampik rival sekotanya itu masih berada di atas mereka.

"Hari ini tidak [berbeda jauh levelnya], tapi tabel klasemen mengatakan sesuatu yang berbeda. Apa yang mereka lakukan tahun lalu, dan level yang mereka mainkan dan apa yang mereka menangkan mengatakan sesuatu yang berbeda," ujar Arteta dikutip dari Football London, Kamis (21/4/2022).

"Sebuah permainan tidak dapat mengaburkan kenyataan, dan sebagai tim dan skuat, saya pikir mereka berada dalam momen yang sama sekali berbeda."

Menurut Arteta, kemenangan besar atas Chelsea telah menunjukkan mentalitas Arsenal yang musim ini sangat ingin finis di empat besar demi tampil di Liga Champions 2022/2023.

"Itulah permainan yang kami miliki. Saya berkata kepada mereka jika Anda ingin bermain sepak bola Liga Champions, Anda harus datang ke tahap besar ini dan mengalahkan tim-tim top," tutur Arteta.

"Malam ini kami telah melakukannya dan saya sangat bangga dengan mereka malam ini, tetapi saya lebih bangga dengan bagaimana mereka bereaksi terhadap setiap kekalahan selama beberapa minggu terakhir."

"Tidak hanya para pemain tetapi sebagai staf dan klub, dan itulah yang menguatkan saya dan mengingatkan saya betapa beruntungnya saya berada di sini," pungkas Arteta.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini