Liga

Chelsea Kalah Beruntun, Thomas Tuchel Kecewa Berat

Thomas Tuchel mengeluarkan uneg-uneg usai Chelsea kalah.

Husna Rahmayunita

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (AFP)
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea kembali menuai kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Teranyar dikalahkan Arsenal di lanjutan Liga Inggris yang membuat sang manajer Thomas Tuchel pilu.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022), Chelsea dipermalukan Arsenal dengan skor 2-4. Ini menjadi kekalahan ketiga setelah The Blues dibungkam Real Madrid di Liga Champions dan Brentford.

Pada laga lawan Arsenal semalam, Chelsea dibuat kesulitan oleh Arsenal sejak awal laga. Mereka sempat menahan imbang The Gunners 2-2 di babak pertama, sebelum tergerus habis dan kalah 2-4 saat peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Arsenal dan Chelsea saling balas mencetak gol di babak pertama. The Gunners membuka keunggulan lewat Edward Nketiah (13') sebelum disamakan Timo Werner empat menit berselang.

Arsenal kembali unggul 2-1 setelah Emile Smith Rowe merobek jala Edouard Mendy pada menit ke-27 sebelum Cesar Azpilicueta membawa Chelsea menyamakan kedudukan 2-2 enam menit berselang.

Pertarungan sengit itu nyatanya tak terjadi di babak kedua. Arsenal tampil klinis dengan menambah dua gol untuk menang 4-2 lewat Nketiah (57') dan penalti Bukayo Saka jelang bubaran.

Thomas Tuchel kesal dengan kekalahan itu. Dia menyebut para pemainnya terlalu banyak melakukan kesalahan. Dia bahkan mengaku belum menemukan solusi dari penurunan performa The Blues tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang benar-benar liar dan terbuka di babak pertama. Kami memiliki awal yang baik tetapi sekali lagi memberikan gol pertama, yang tidak mungkin dilakukan dalam pertandingan berturut-turut," ujar Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Kamis (21/4/2022).

“Ini adalah tingkat kesalahan, jumlah kesalahan dalam pertandingan berturut-turut di sini di kandang, tidak mungkin pada level seperti ini. Anda tidak melihat ini."

"Itu tidak mungkin, tetapi kami melakukan ini saat ini, dan Anda tidak bisa memenangkan pertandingan sepak bola dengan cara seperti ini."

Melihat buruknya performa Chelsea dalam beberapa pekan terakhir khususnya ketika kalah telak dari Brentford dan disingkirkan Real Madrid di Liga Champions, Tuchel masih bingung apa yang sedang terjadi dalam skuadnya.

"Pasti ada sesuatu [yang salah], tapi bisa jadi tidak karena dalam tiga pertandingan terakhir, kami membuktikan [bisa tampil bagus]. Dan kami pikir, kami telah belajar setelah kalah dari Brentford dan Real Madrid, tapi nyatanya tidak," pungkasnya.

Kalah dari Arsenal membuat Chelsea tetap duduk di urutan ketiga dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Spurs dan The Gunners.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini