Liga

Gemar Melukai Teman, Ini 3 Pemain Man United yang Dibuat Berdarah Harry Maguire

Paul Pogba menjadi korban terbaru Harry Maguire

Irwan Febri Rialdi

Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Harry Maguire belakangan kerap jadi sorotan lantaran hasil buruk yang didapatkan oleh Manchester United musim ini.

Selain penampilannya yang tidak impresif dan kerap melakukan blunder fatal yang merugikan tim, Maguire juga disorot karena beberapa kali bikin rekan setim terluka.

Ya, tercatat setidaknya ada 3 pemain The Red Devils yang pernah dibuat berdarah oleh Harry Maguire karena kelakuannya di atas lapangan.

Pemain Manchester United korban kecerobohan Harry Maguire. (Twitter/@siaranbolalive)
Pemain Manchester United korban kecerobohan Harry Maguire. (Twitter/@siaranbolalive)

Memang bisa disebut bahwa insiden ini tidak disengaja, tetapi tetap saja hal ini menambah panjang daftar "rapor merah"  Harry Maguire.

Penampilan Maguire teranyar juga tidak memuaskan, jauh bahkan dari kata baik. Saat melawat ke markas Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4), Man United dibantai 0-4 oleh The Reds.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang pernah dibikin berdarah oleh Harry Maguire? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo

Mega bintang asal Portugal yang harus absen di laga teranyar karena tengah berduka usai putranya meninggal ini pernah menjadi "korban" Maguire.

Momen ini terjadi saat Manchester United keok 0-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid. Ronaldo sebetulnya punya peluang emas untuk mencetak gol lewat sepak pojok.

Namun, saat ingin melompat, wajah eks penggawa Juventus tersebut justru  ditabrak oleh Maguire yang bikin Ronaldo tampak meringis kesakitan dan memegangi bibirnya yang terlihat sedikit berdarah.

2. Paul Pogba

Masih terjadi di musim ini dan bermula dari skema sepak pojok, Harry Maguire kembali bikin rekan satu timnya terluka. Kali ini adalah Paul Pogba.

Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut terlibat dalam perebutan bola udara usai sepak pojok dilepaskan. Alih-alih mendapatkan bola, pelipis Pogba justru terkena kaki Maguire.

Maguire yang berusaha untuk mendapatkan bola justru tidak melihat Pogba yang ada di belakangnya dan kakinya yang diangkat terlalu tinggi mengenai wajah Pogba.

3. Eric Bailly

Momen ini terjadi sudah cukup lama, tepatnya saat Manchester United menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA 2020.

Saat itu kedua bek tengah ini sedang berusaha merebut bola udara dari para pemain Chelsea. Namun sayangnya kedua pemain justru bertabrakan.

Maguire sendiri nampak baik-baik saja, tetapi Bailly harus mendapatkan perawatan karena mengalami pendarahan.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini