Liga

Syarat Real Madrid Juarai Liga Spanyol usai Barcelona Keok

Real Madrid memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Spanyol

Irwan Febri Rialdi

Para pemainReal Madrid merayakan gol Karim Benzema dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions lawan Chelsea pada 13 April 2022. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA
Para pemainReal Madrid merayakan gol Karim Benzema dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions lawan Chelsea pada 13 April 2022. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA

Bolatimes.com - Peluang Real Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol 2021/22 kian besar setelah Barcelona menelan kekalahan saat melawan Cadiz.

Bertemu dengan Cadiz pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, Blaugrana secara mengejutkan keok 0-1 lewat gol Lucas Perez di menit 48.

Akibat kekalahan ini Barcelona untuk sementara tertinggal 15 poin dari Madrid di puncak klasemen. Dengan musim yang tinggal menyisakan 6 pertandingan, keunggulan ini jelas membuat peluang Real Madrid kian terbuka lebar.

Meski Barcelona masih punya tabungan satu laga karena baru bermain 31 kali dibandingkan Madrid, peluang skuad arahan Xavi Hernandez ini sangat tipis untuk mengejar Los Blancos.

Syarat utama Real Madrid bisa meraih gelar juara lebih cepat adalah dengan tambahan 7 poin saja. Ya, tambahan 7 poin diperlukan skuad Carlo Ancelotti.

Tambahan 7 poin bakal membuat El Real mengoleksi 81 poin. Sedangkan poin maksimal yang bisa diraih Barcelona di sisa 7 pertandingan tersisa mereka adalah 81 poin.

Itu artinya, Real Madrid setidaknya harus meraih 3 kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun Liga Spanyol 2021/22.

Dua dari tiga pertandingan ke depan yang bakal dilakoni Karim Benzema dan kolega terbilang cukup mudah.

Mereka akan menghadapi Osasuna lebih dulu di pekan ke-33 pada Kamis (21/4) dini hari WIB. Madrid lalu akan melawan Espanyol pada pekan ke-34 pada Sabtu (30/4) malam WIB.

Nah, penentuan gelar juara bisa menjadi lebih spesial buat Real Madrid karena akan terjadi saat berlangsungnya Derby Madrid di pekan ke-36.

Madrid dijadwalkan bertandang ke markas Atletico Madrid pada Minggu (8/5). Kemenangan jelas bakal memastikan Real Madrid merengkuh gelar juara.

Hasil imbang menjadi torehan paling minimal yang harus didapatkan Real Madrid untuk bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini lebih cepat.

Menilik hasil di pertemuan pertama kedua tim, Real Madrid punya peluang besar untuk meraih hasil positif. Madrid mampu menang 2-0 pada pertemuan pertama, 13 Desember 2021.

Jika skenario ini terjadi, momen tersebut akan sangat terasa spesial buat Real Madrid karena bakal memastikan gelar juara di rumah rival sekota.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini