Liga

On Fire, 3 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Hattrick Lagi ke Gawang Liverpool

Cristiano Ronaldo cukup akrab membobol gawang Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)

Bolatimes.com - Duel panas bakal tercipta dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Rabu (20/4/2022). Liverpool bakal menjamu musuh bebuyutan Manchester United. Cristiano Ronaldo bisa hattrick lagi.

Di atas kertas tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan dibanding Man United. Partai dengan tajuk Battle of Reds ini memang terbilang cukup berat sebelah.

Liverpool dalam lima pertandingan terakhir tidak terkalahkan di semua kompetisi. Terakhir pasukan Juergen Klopp meraih kemenangan 3-2 atas Man City di semifinal Piala FA.

Menariknya, United juga mencatatkan tanpa kalah di lima pertandingan terakhir. Terakhir mereka meraih kemenangan 3-2 atas Norwich di lanjutan Liga Inggris.

Sorotan tentu saja ada pada diri Cristiano Ronaldo, yang juga mencetak hat-trick di laga melawan Norwich. Tiga gol ke gawang Norwich membuat CR7 telah mencetak hat-trick ke-61 sepanjang kariernya.

Nah, apakah ia mampu mencetak hat-trick ke-61 ke gawang Liverpool pada tengah pekan nanti? Berikut ulasannya

Cristiano Ronaldo cetak 13 gol ke gawang Liverpool

Mengutip dari data Transfermarkt, Ronaldo total telah mencetak 13 gol ke gawang Liverpool di semua kompetisi. 9 gol ia catatkan di Liga Inggris, 3 gol di Liga Champions dan 1 gol di Piala FA.

Dari 9 gol yang ia cetak ke gawang Liverpool di Liga Inggris, lima kali ia mengantarkan United meraih kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kali alami kekalahan.

Sementara untuk 3 gol di Liga Champions, Ronaldo selalu di tim yang menang yakni saat masih membela Real Madrid.

Liverpool dari Gagal Clean Sheet di 4 Laga Terakhir

Selain torehan 13 gol yang sudah dikoleksi Ronaldo ke gawang Liverpool, CR7 memiliki kans untuk cetak hat-trick jika melihat kondisi pertahanan The Reds.

Liverpool dari 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi selalu alami kebobolan. Liverpool kebobolan 7 gol di 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Kondisi ini tentu saja menjadi rawan jika melihat perfomance Ronaldo di laga melawan Norwich.

Torehan Hat-trick ke gawang Norwich

Tiga gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Norwich pada akhir pekan lalu menjadi bukti nyata bahwa pemain 37 tahun itu masih jadi pemain paling diandalkan Ralf Rangnick.

Tentu saja tambahan tiga gol ini menjadi motivasi tersendiri bagi Ronaldo menambah torehan rekor pribadinya saat akan melawan Liverpool tengah pekan ini.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini