5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris, 4 Nama dari Manchester United

Pemain Man United banyak yang dapat gaji besar,

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 18 April 2022 | 15:45 WIB
Cristiano Ronaldo tampil dari bangku cadangan menggantikan Jadon Sancho saat Manchester United bermain imbang lawang Chelsea. (BEN STANSALL / AFP)

Cristiano Ronaldo tampil dari bangku cadangan menggantikan Jadon Sancho saat Manchester United bermain imbang lawang Chelsea. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain bintang yang saat ini bermain untuk klub-klub Liga Inggris mendapatkan bayaran yang terhitung tinggi. Kebanyakan pemain Manchester United.

Bayaran tinggi yang diterima pemain-pemain bintang ini memang terhitung wajar karena Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi yang paling tersohor di dunia.

Oleh karena itu, Liga Inggris menjadi panggung yang paling menarik perhatian, baik itu bagi penikmat sepak bola maupun pemain bintang dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Tanpa Marcus Gideon dan Greysia Polii, Berikut Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Setidaknya, dari lima pemain yang mendapatkan bayaran tertinggi di Liga Inggris, tiga di antaranya berasal dari Manchester United.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar lima pesepak bola yang mendapatkan gaji tertinggi di Liga Inggris.

5. Raphael Varane (Rp 6,3 per pekan)

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan Timnas, Media Vietnam Sebut Ramai Rumakiek Membuat Shin Tae-yong Marah Besar

Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. (Antara/Reuters/Cark Recine)
Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. (Antara/Reuters/Cark Recine)

Bek tangguh asal Prancis, Raphael Varane, mendapatkan bayaran yang cukup besar ketika memutuskan menerima pinangan Manchester United.

Setelah direkrut dari Real Madrid, bek asal 28 tahun itu menerima bayaran sebesar 340 ribu pounds dari Manchester United, atau setara dengan Rp 6,3 miliar per pekan.

Dengan duit sebesar itu, bek timnas Prancis ini jadi pemain MU dengan bayaran terbesar keempat dan pemain dengan gaji tertinggi kelima di Liga Inggris.

Baca Juga: Mengenal Fajar Fathur Rahman, Pemain Indonesia Pertama yang Jebol Gawang Atletico Madrid U-18

4. Jadon Sancho (Rp 6,5 per pekan)

Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)
Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)

Selain membutuhkan biaya transfer yang mencapai 85 juta euro untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, MU juga harus membayar upah yang tinggi.

Pasalnya, Jadon Sancho menerima upah sebesar 350 ribu pounds, atau setara dengan Rp 6,5 miliar per pekan dari Manchester United.

Baca Juga: 5 Klub Liga 1 yang Rombak Tim Besar-besaran, Tak Cuma Rans Cilegon FC

Meskipun demikian, sumbangsih Sancho untuk Manchester United masih jauh dari kata memuaskan. Sebab, dia baru menyumbang dua gol dari 22 laganya bersama MU.

3. David de Gea (Rp 7 miliar per pekan)

Kiper David de Gea berdiri di samping pemain Manchester City, Ilkay Gundogan yang meringkuk kesakitan. Dalam laga derby Manchester itu, skuat Setan Merah dipermalukan rivalnya dengan skor 2-0, Kamis (25/4/2019). [OLI SCARFF / AFP]
Kiper David de Gea berdiri di samping pemain Manchester City, Ilkay Gundogan yang meringkuk kesakitan. Dalam laga derby Manchester itu, skuat Setan Merah dipermalukan rivalnya dengan skor 2-0, Kamis (25/4/2019). [OLI SCARFF / AFP]

Di sektor penjaga gawang, Manchester United memiliki sosok kiper yang sangat mumpuni. Siapa lagi kalau bukan David de Gea.

Penjaga gawang asal Spanyol itu juga layak mendapatkan upah besar karena perannya di bawah mistar gawang Man United.

Setiap pekannya, Man United harus membayar upah sebesar 375 ribu pounds atau setara dengan Rp 7 miliar per pekan.

Dengan demikian, De Gea jadi pemain dengan bayaran terbesar kedua di MU dan menjadi pemain ketiga dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

2. Kevin de Bruyne (Rp 7,4 miliar per pekan)

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. [OLI SCARFF / AFP]
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. [OLI SCARFF / AFP]

Pemain andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi penerima upah terbesar kedua di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Sebab, setiap pekannya, Kevin De Bruyne setidaknya menerima bayaran sebesar 400 ribu pounds dari Manchester City. Angka ini setara dengan Rp 7,4 miliar.

Bayaran sebesar ini memang cukup sepadan dengan kontribusi yang diberikan oleh pemain berusia 30 tahun itu untuk The Citizens. 

1. Cristiano Ronaldo (Rp 9,5 miliar per pekan)

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak go ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (13/3/2022). (Lindsey Parnaby/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak go ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (13/3/2022). (Lindsey Parnaby/AFP)

Keputusan Manchester United untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo memang harus dibayar dengan harga yang cukup besar.

Sebab, sebagai salah satu pesepak bola terhebat di dunia, Cristiano Ronaldo harus menerima bayaran yang tak sedikit.

Setidaknya, Cristiano Ronaldo digaji sebesar 510 ribu pound per pekan. Angka ini setara dengan Rp 9,5 miliar.  Jumlah ini membawanya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak