Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Tundukkan Espanyol, Real Madrid Menang Dramatis Kontra Sevilla

Berikut hasil Liga Spanyol pekan ke-32 semalam.

Rauhanda Riyantama

Pemain Atletico Madrid merayakan gol kemenangan atas Espanyol yang dicetak Yannick Carrasco. (AFP)
Pemain Atletico Madrid merayakan gol kemenangan atas Espanyol yang dicetak Yannick Carrasco. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-32 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid dan Real Madrid kompak memetik kemenangan secara dramatis.

Yannick Carrasco mencetak dua gol untuk mengantarkan 10 pemain Atletico Madrid menang super dramatis 2-1 atas Espanyol 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Pada menit ke-71, Atletico kehilangan Geoffrey Kondogbia ketika dia dianggap menyentuh bola dengan tangannya ketika Sergi Darder melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Atletico.

Meskipun terlihat tak sengaja Kondogbia tetap diganjar kartu kuning yang merupakan keduanya dalam laga itu sehingga terpaksa meninggalkan lapangan.

Surplus satu pemain dimanfaatkan betul oleh Espanyol dan tiga menit setelah Kondogbia keluar lapangan, Raul de Tomas menyarangkan bola dari tendangan bebas pada menit ke-74.

Gol ini menyamakan kedudukan 1-1 setelah pada menit ke-52 Yannick Carrasco menciptakan gol pertamanya setelah meneruskan assist yang dikirimkan oleh Aleix Vidal.

Kontroversi berlanjut hingga menit terakhir pertandingan. Pada menit ke-95, sepak pojok Atletico berakhir dengan bola mengenai siku pemain Espnyol.

VAR lalu memutuskan kejadian itu sebagai penalti. Carrasco maju mengeksekusi bol dan sukses menaklukkan penjaga gawang Diego Lopez pada menit 90+10.

Kemenangan ini membuat Atletico berpoin sama 60 dengan Barrcelona dan Sevilla yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga klasemen LaLiga, sedangkan Atletico sendiri berada pada peringkat empat.

Barcelona masih menyimpan dua pertandingan lebih banyak, sedangkan Sevilla memiliki bekal satu pertandingan lebih banyak. Espanyol sendiri tertahan pada urutan ke-11 dengan 39 poin.

Sementara di laga lainnya, Karim Benzema menuntaskan pembalikan cemerlang Real Madrid lainnya pada Minggu malam waktu setempat setelah mengatasi ketinggalan dua gol dengan menang 3-2 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga.

Setelah tertinggal 0-3 dari Chelsea pekan lalu untuk mengamankan tempat semifinal Liga Champions, Madrid balik membanting Sevilla untuk meraih kemenangan yang semakin dekat memastikan mereka menjuarai La Liga.

Kekalahan akan memberikan harapan baru bagi dua tim yang berusaha mengejar Madrid, yakni Sevilla dan Barcelona yang sama-sama tertinggal 12 poin tapi Barca menyimpan dua pertandingan lebih banyak.

Tiga gol pada babak kedua yang dibuat Rodrygo, Nacho Fernandez dan Benzema pada menit ke-92 membuat Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 15 poin ketika pertandingan tersisa enam lagi.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Minggu hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

Getafe 1-2 Villarreal
Granada 1-4 Levante
Atletico Madrid 2-1 Espanyol
Athletic Bilbao 0-2 Celta Vigo
Sevilla 2-3 Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terkini