Liga

Man City Kembali Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola: Pencapaian Luar Biasa

Manchester City melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan Atletico Madrid.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardioala dibuat bangga dengan pencapaian anak asuhnya yang mampu tembus ke semifinal Liga Champions musim ini.

Manchester City melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor agregat 1-0, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. The Citizen menumbangkan tuan rumah.

Guardiola mengapresiasi penampilan para pemainnya yang disiplin dan tetap kuat mental saat menghadapi tantangan dari Atletico Madrid.

"Ini adalah ketiga kalinya dalam sejarah kami, kami berada di semifinal. Kami berada di semifinal dan untuk klub kami itu adalah pencapaian yang luar biasa," terang Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tentu saja (saya senang dengan kekuatan mental kami). Kami mempertahankan segalanya. Tetapi jika mereka mencetak gol pada aksi terakhir, apakah kekuatan mental tidak akan ada?" sambungnya.

Ia mengatakan, bertanding di Stadion Wanda Metropolitano selalu berjalan sulit dan hasil imbang ini merupakan pujian untuk pemain.

Guardiola sadar Man City tidak bisa berharap semua hal berjalan bagus, namun terkadang harus menderita, meski begitu, ia bangga kepada perjuangan pemainnya karena musuh yang bagus.

Menurutnya, mereka mencoba menguasai bola namun hal itu tidak berjalan dengan baik dan menjelaskan Atletico memiliki beberapa peluang yang bisa saja berakhir menjadi gol.

"Mereka mendorong kami banyak sekali, mereka luar biasa di babak kedua. Kami lupa untuk bermain dan kami berada dalam masalah besar. Mereka memiliki peluang untuk mencetak gol, babak kedua mereka memiliki hanya satu," ujar Guardiola.

"Babak pertama sangat bagus. Mereka keluar secara agresif, kami memiliki satu atau dua peluang bersih. Di babak kedua dari leg kedua mereka lebih baik tapi di waktu yang sama kami bertahan dengan segalanya," sambung dia.

"Ketika tim bermain seperti itu, kami tidak bisa menguasai bola dan build-up kami dalam bahaya. Skor 1-0 di Liga Champions UEFA, kami tidak terbiasa berada di kompetisi ini," pungkasnya.

Selanjutnya, Man City dijadwalkan bersua Real Madrid di semifinal Liga Champions pada Rabu (27/4/2022).

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini