Liga

Ditantang Real Madrid, Chelsea Butuh Keajaiban Tembus Semifinal Liga Champions

Chelsea perlu kerja keras menyingkirkan Real Madrid.

Husna Rahmayunita

Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)
Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea disebut butuh kejaiban untuk lolos  ke semifinal Liga Champions oleh sang pelatih Thomas Tuchel. The Blues akan kembali Real Madrid, Rabu (13/4/2022).

Di leg pertama pekan lalu, Chelsea kalah 1-3 di kandang sendiri. Di leg kedua yang digelar di kandang Real Madrid, Kai Harvertz dan kawan-kawan butuh kemenangan.

Thomas Tuchel menganggap tidak mudah membalikkan agregat saat mereka harus menghadapi tim seperti Real Madrid di kandangnya.

"Kami tidak membutuhkan apa pun kecuali cerita yang fantastis jika kami ingin mengatasi ini. Bisa saya bisa bilang kalau kami butuh keajaiban untuk bisa ke semifinal. Tantangannya sangat tinggi, mengingat situasi di leg pertama, dan melihat di mana dan siapa yang kami lawan," ucap Tuchel seperti dilansir The Guardian, Selasa (12/4/2022).

“Bermimpi sah-sah saja. Terkadang sangat penting untuk membayangkan banyak hal, dan memimpikannya. Tetapi itu tidak mengubah fokus dari kenyataan kami harus bermain dan dalam kondisi siap.”

Meski begitu, Tuchel tidak melupakan aspek penting dalam olahraga: tekad dan keyakinan. Menurut Tuchel, Chelsea akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk membalikkan keadaan.

“Peluang apa yang kami punya? Bukan peluang yang besar. Tapi kami tidak pernah mengelola tekad dan keyakinan berdasarkan peluang yang kami miliki. Mencoba berarti kami akan bermain dengan batasan penuh,” imbuh Tuchel.

“Mencoba menjadi sesuatu yang patut dilakukan di olahraga. Itu adalah keindahan pertandingan di mana kemungkinan selalu terjadi. Kami akan mencoba segalanya, dari sana kita akan lihat [apa yang terjadi].”

“Semoga keyakinan tumbuh dalam pertandingan melalui aksi kami, dan berharap kami bisa mewujudkan mimpi [menjadi kenyataan]. Tapi sejujurnya, kami harus berada di level paling atas.”

Chelsea bertolak ke Madrid tanpa membawa Ross Barkley, Ben Chilwell, Callum Hudson-Odoi, dan Romelu Lukaku, yang terkendala cedera. Walau begitu, Cesar Azpilicueta bisa dibawa setelah dinyatakan pulih dari Covid-19.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini