Liga

AS Roma Dibungkam Bodo/Glimt, Jose Mourinho Soroti Gol hingga Salahkan Lapangan

Jose Mourinho tetap yakin dengan kans AS Roma melaju ke babak empat besar Liga Conference.

Husna Rahmayunita

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma Jose Mourinho angkat bicara usai timnya dikalahkan Bodo/Glimy di leg pertama perempat final Liga Conference Europa dengan skor 1-2, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Mourinho mengkritisi gol rival hingga menyalahkan lapangan.

Kekalahan AS Roma ini menjadi yang kedua di Bodo musim ini setelah pada fase grup Liga Conference lalu juga dilibas 1-6 oleh tim tuan rumah.

AS Roma kalah di leg pertama, namun Jose Mourinho yakin Giallorossi mampu membalas di leg kedua.  Di laga dini hari tadi, AS Roma memimpin dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-43, akan tetapi Bodo/Glimt mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Ulrik Saltnes (56') dan Hugo Vetlesen (89')

Mourinho sendiri mengakui dia tak terlalu risau kebobolan dua gol, namun cedera yang dialami bek tengah AS Roma, Gianluca Mancini, yang disebutnya akibat kualitas rumput sintetis di markas Bodo/Glimt.

"Kedua gol datangnya dari bola mati dan defleksi. Kami juga mencetak banyak gol dari bola mati, tapi itu situasi yang bagus kalau jadi pencetak gol dan buruk saat kebobolan," ucap Mourinho seperti dimuat football-italia, Jumat.

"Gol pertama mereka itu cukup konyol, namun sejujurnya yang paling membuat khawatir adalah cedera Mancini. Itu jadi kekhawatiran, itu terjadi karena bermain di lapangan plastik," sambungnya.

"Apa yang bisa saya katakan? UEFA mengizinkan laga Eropa dimainkan di lapangan sintetis, padahal kita semua sudah tahu risikonya (rawan cedera untuk pemain)," sindir eks pelatih Chelsea, Inter, Real Madrid dan Manchester United itu dengan gaya khasnya.

Apapun itu, Jose Mourinho tetap yakin dengan kans AS Roma melaju ke babak empat besar Liga Conference.

Pelatih asal Portugal itu juga menyinggung soal wasit, yang menurutnya beberapa kali membuat keputusan kontroversial termasuk offside dari lemparan ke dalam.

"Kami kalah 1-2, tapi kami punya leg kedua untuk dimainkan di Olimpico di depan para pendukung kami. Saya tak punya masalah untuk mengatakan sekarang bahwa saya merasa kami favorit untuk menjejak semifinal," sesumbar Mourinho.

"Saya percaya penuh dengan para pemain saya, stadion kami, dukungan dari para suporter kami. Jelas Bodo/Glimt adalah tim yang menyulitkan, tapi saya juga punya keyakinan kami akan mendapatkan wasit dan asisten yang bagus di leg kedua," pungkas The Special One.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini