Liga

Rekap Hasil Liga Europa: Barcelona Terselamatkan, Tiga Laga Berakhir Imbang

Barcelona vs Eintracht Frankfurt berakhir seri, begitu juga dengan dua laga lain.

Husna Rahmayunita

 Barcelona ditahan imbang  Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB/ (AFP/Daniel Roland)
Barcelona ditahan imbang Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB/ (AFP/Daniel Roland)

Bolatimes.com - Rekap hasil Liga Europa yang menampilkan tiga pertandingan leg pertama perempat final yang berakhir imbang, Jumat (8/4/2022) hari WIB. Salah satunya pertadingan Barcelona lawan klub Jerman Eintracht Frankfurt.

Bertandang ke Deutsche Bank Park, Barcelona kesulitan menahan serangan dari tuan rumah. Babak pertama kedua tim bersaing ketat.

Meski tak dominan dalam penguasaan bola, Eintracht Frankfurtjustru lebih banyak mendapatkan peluang. Skor imbang 0-0 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, Frankfurt kembali menebar ancaman. Terbukti, babak kedua baru berjalan beberapa menit, tepatnya di menit 48, tuan rumah langsung mencetak gol lewat aksi Ansgar Knauff.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Barcelona tampil lebih menekan. Mereka mengurung total pertahanan Frankfurt. Hingga akhirnya pada menit 66, Barcelona bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Ferran Torres.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang ketika wasit memberikan kartu merah bagi Tuta di menit 78. Unggul jumlah pemain di 10 menit akhir pertandingan, gagal dimanfaatkan Barcelona untuk meraih kemenangan. Skor 1-1 bertahan hingga selesai.

Tak cuma Barcelona, pertandingan perempat final Liga Eurpa antara West Ham United kontra Lyon yang digelar di Stadion London juga berakhir imbang dengan skor 1-1.

West Ham harus bermain dengan 10 orang sejak menit akhir babak pertama setelah Aaron Cresswell menerima kartu merah langsung setelah melanggar Moussa Dembele.

Pada pertandingan ini, West Ham sempat unggul lebih dulu pada menit 52 melalui Jarrod Bowen sebelum akhirnya disamakan oleh Lyon pada menit ke-66 berkat gol Tanguy Ndombele.

Tak jauh berbeda, laga antara Atalanta vs RB Leipzig juga berakhir imbang dengan skor 1-1. Leipzig membuka peluang pada menit ke-7 lewat jarak jauh Christopher Nkunku mengarah tepat ke gawang Atalanta, tetapi bisa ditepis kiper Juan Musso.

Ditekan lebih dulu, Atalanta bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui Luis Muriel. Tiga menit berselang, Muriel hampir menggandakan keunggulan namun gagal.

Beberapa peluang untuk kedua tim gagal berbuah gol hingga babak pertama usai, skor pu n berakhir 0-1. Di babak kedua, tim tamu akhirnya baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Kedua tim lantas saling menyerang, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga tuntas 1-1, seperti catatan UEFA yang dimuat Antara.

Laga Eintracht Frankfurt vs Barcelona vs West Ham vs Lyon dan Rb Leipzig vs Eintracht Frankfurt sama-sama berakhir seri. Nasib keenam tim di Piala Europa akan ditetentukan di leg kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini