Liga

Liverpool Hajar Benfica 3-1, Jurgen Klopp Belum Puas: Harusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Kemenangan ini membuat Liverpool selangkah lagi lolos ke semifinal Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Benfica 3-1 di perempatfinal Liga Champions. (CARLOS COSTA / AFP)
Aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Benfica 3-1 di perempatfinal Liga Champions. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tampil perkasa saat menumbangkan Benfica 3-1 di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Meski menang besar, Jurgen Klopp menilai anak asuhnya bisa bermain lebih bagus dan mencetak lebih banyak gol.

Duel Benfica vs Liverpool tersaji di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal. Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk Benfica.

Di saat laga akan berakhir, Luis Diaz kemudian menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-87.

"Kami biasanya mencetak gol lebih banyak [dalam situasi seperti itu] tetapi kami tidak melakukannya, jadi peran kiper penting, kredit untuknya," kata Jurgen Klopp kepada BT Sport dikutip dari laman resmi Liga Champions, Rabu (6/4/2022).

"Kami bisa mencetak gol di menit terakhir. Skor 4-1 akan menyenangkan tapi kita tidak berada di alam mimpi," tambahnya.

Meski berhasil menang dengan selisih dua gol yang akan jadi modal sangat penting pada pertandingan leg kedua di Anfield pekan depan, Klopp menganggap laga ini sangatlah sulit.

"Datang ke sini dan memenangkan pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Benfica berjuang untuk hidup mereka," ujar Klopp.

"Kami memberi mereka terlalu banyak tetapi mereka juga pantas mendapatkan gol, meskipun kami bisa bertahan lebih baik. Mereka melakukan serangan balik, tidak mudah untuk menjaga bola sepanjang waktu," tambahnya.

Kemenangan besar ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang sudah menginjakkan selangkah kakinya di babak semifinal. Pasalnya, leg kedua perempat final akan berlangsung di kandang Liverpool yakni Anfield pada 14 April mendatang.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini