Liga

Inter Milan Menang Tipis atas Juventus, Simone Inzaghi Sebut Perjalanan Masih Panjang

Inzaghi belum puas dengan hasil timnya.

Husna Rahmayunita

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bolatimes.com - Inter Milan mempecundangi Juventus pada lanjutan Serie A Italia, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Anak asuh Simone Inzaghi menang tipos dengan skor 1-0.

Meski menang atas di kandang lawan, Inzaghi menyebut perjuangan timnya belum selesai. Ia ingin Inter Milan menyaingi AC Milan dan Napoli yang kini bertengger di papan atas klasemen. 

"Ini langkah penting ke depan. Kami banyak kehilangan poin, jadi kami akan berusaha meraih (poin) sebanyak mungkin dalam beberapa laga ke depan," ujar Inzaghi seperti dikutip dari situs resmi klub.

Inzaghi menilai Inter saat ini telah selangkah lebih maju dibanding sebelumnya setelah pada beberapa pertandingan terakhir mendapatkan hasil yang tidak maksimal.

Mantan pelatih Lazio itu menjelaskan, Inter mendapatkan hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir karena kehilangan beberapa pemain kunci sama halnya dengan tim lain.

Ia percaya semua yang di klub saat ini telah bekerja keras dengan penuh percaya diri dan tujuh bulan terakhir telah dijalani Inter dengan berbagai suka dan duka.

"Perjalanan kami masih panjang. Ini hanyalah satu langkah yang mendekatkan kami ke Napoli dan Milan," terang Inzaghi.

"Saya punya kontrak dua tahun, dan sudah ada pembicaraan dengan klub tentang perpanjangan. Saya meminta untuk membicarakannya pada akhir musim," sambung dia.

Lebih lanjut, Inzaghi bersyukur karena merasa klub dan suporter percaya kepada dirinya dan mengatakan ada beberapa fans yang hadir di Appiano Gentile (tempat latihan Inter) memberikan mereka semangat sebelum berangkat ke Turin menghadapi Juventus.

“Kami menikmati tujuh bulan terakhir, dan kami memahami dunia sepak bola, jadi kami hanya perlu berfokus pada kritik yang membangun," ungkap Inzaghi.

Berkat kemenangan ini, Inter kini menempati urutab ketiga klasemen sementara Liga Italia. Inter mampu menjaga jarak dengan Juventus setelah mengumpulkan 63 poin dari 30 laga serta masih memiliki satu pertandingan sisa, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini