Liga

Hasil Liga Inggris: Liverpool - Man City Menang, Chelsea - Man United Merana di Kandang Sendiri

Berikut hasil Liga Inggris yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Liverpool merayakan gol Fabinho saat mengalahkan Watford 2-0. (AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Fabinho saat mengalahkan Watford 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Liverpool dan Manchester City memetik kemenangan, sementara Chelsea tumbang di kandang sendiri.

Tiga poin berhasil diamankan Liverpool saat menghadapi Watford di Anfield. The Reds menang telak dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Diogo Jota dan Fabinho.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool mengantongi 72 poin berada di posisi kedua di bawah Manchester City yang sukses mengalahkan Burnley. The Citzens kini mengumpulkan 73 poin.

Kemenangan sukses diraih Manchester City di markas Burnley. Bertandang ke Turf Moor, The Citizens menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester City dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 73 poin. City menggeser Liverpool yang sebelumnya beranjak ke puncak usai mengalahkan Watford di Anfield.

Sementara untuk Burnley, kekalahan di kandang sendiri di pekan 31 terasa sangat menyakitkan. Pasalnya, Burnley yang baru mengoleksi 21 poin dari 28 pertandingan masih tertahan di posisi 19, atau satu strip di atas dasar klasemen.

Sementara itu, Chelsea harus menerima kenyataan pahit setelah dibantai tim papan bawah Brentford 1-4.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, tercatat Chelsea mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Namun demikian, tim besutan Thomas Tuchel gagal mencetak gol di sepanjang babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata.

Dominasi The Blues berlanjut di babak kedua. Tiga menit bola bergulir di paruh kedua pertandingan, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Antonio Rudiger membawa Chelsea memimpin 1-0 di babak pertama.

Namun keunggulan Chelsea tak berlangsung lama. Gol yang dicetak Rudiger seakan membangunkan macan yang tengah tertidur.

Papan skor berubah menjadi 1-1 di menit 50 setelah Vitaly Janelt menjebol gawang Mendy. Empat menit kemudian, Brentford berbalik unggul lewat gol Christian Eriksen.

Di menit 60, Brentford menjauh dengan skor 1-3 setelah Janelt mencetak gol keduanya di laga ini.

Sementara gol penutup kemenangan Brentford dicetak oleh Yoane Wissa di menit 87.

Gagal meraup poin, Chelsea tertahan di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 59 poin dari 29 laga.

Sementara Brentford yang kini mengantongi 33 poin dari 31 pertandingan, beranjak ke posisi 14. Melompat dua posisi, menjauh dari zona degradasi.

Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City dalam matchday pekan ke-31 di Old Trafford yang berakhir pada Minggu (3/3/2022) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester United bahkan sempat tertinggal lewat gol Kelechi Iheanacho sebelum Fred menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan keenam dengan 51 poin dari 30 laga. Sedangkan Leicester ada di urutan sembilan dengan 37 poin dari 28 laga.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool 2-0 Watford

Brighton & Hove Albion 0-0 Norwich City

Burnley 0-2 Manchester City

Chelsea 1-4 Brentfod

Leeds United 1-1 Southampton

Wolverhampton Wanderers 2-1 Aston Villa

Manchester United 1-1 Leicester City

Berita Terkait

Berita Terkini