Arena

Fabio Quartararo Idolakan Valentino Rossi, Tapi Puji Marc Marquez Lebih Nekat

Fabio Quartararo mengungkap sosok idolanya.

Husna Rahmayunita

Rider Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021) malam WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Rider Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021) malam WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengungkap sosok pembalap idolanya. Dia menyebut nama Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Tapi andai diminta memilih, Fabio Quartararo lebih condong ke Marc Marquez karena menurutnya sang juara dunia delapan kali lebih nekat di atas aspal.

Padahal Valentino Rossi sendiri menjadi salah satu guru Quartararo dalam perkembangan menjadi pembalap senior Yamaha saat ini.

Quartararo menyatakan kalau Marc Marquez lebih berani di atas lintasan dibandingkan dengan Valentino Rossi. Oleh sebab itu dia mengidolakannya.

Sejak masih kecil, ia mengaku kerap melihat aksi Marc Marquez di atas lintasan balap. Ia melihat manuver Marc Marquez yang sungguh berani dan membuatnya kagum.

Tetapi ia tetap tidak melupakan jasa Valentino Rossi dan mengidolakannya.

"Saya mengidolai Rossi. Dia adalah legenda dan akan tetap begitu selamanya," kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Tetapi jika kita hanya berbicara tentang mengemudi, saya pilih Marc Marquez. Dia seorang yang gila dan nekat," sambungnya dengan penuh antusias.

Namun, pembalap berjuluk El Diablo tidak hanya mengagumi kedua pembalap itu saja. Ia juga mengidolakan Casey Stoner dengan gaya balapannya dan Jorge Lorenzo mengenai kegigihan yang sangat ingin ia tiru.

Fabio Quartararo sendiri tengah bersiap untuk MotoGP Argentina 2022 di akhir pekan ini. Ia berjanji akan meraih hasil maksimal dan membawa poin penuh di sana meskipun jadwal MotoGP sempat ditunda.

Namun ia tetap optimis bisa meraih hasil maksimal dengan jadwal yang cukup mepet antara sesi latihan bebas dengan race nanti.

(Suara.com/Gagah Radhitya)

Berita Terkait

Berita Terkini