Liga

Burnley vs Manchester City: Menang Harga Mati untuk The Citizen

Pep Guardiola cueki hasil Liverpool vs Warford,

Husna Rahmayunita

Jack Grealish cetak satu gol saat Manchester City hajar Leeds United 7-0. (PAUL ELLIS / AFP)
Jack Grealish cetak satu gol saat Manchester City hajar Leeds United 7-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap anak asuhnya meraih kemenangan dalam laga lawan Burnley di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022). 

Bertandang di markas Burnley di Stadion Turf Moor, Manchester City diminta fokus menghadapi tuan rumah kendati kini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Guardiola menyebut permainannya tidak akan terpengaruh dari hasil pertandingan antara Liverpool menghadapi Watford yang bermain di hari yang sama.

Jika Liverpool mampu mengalahkan Watford, The Reds untuk sementara waktu akan mengambil alih puncak klasemen dari City karena saat ini kedua tim hanya berselisih satu poin.

"Di akhir pekan kita akan tahu posisi kita, tapi untuk satu titik di depan atau di belakang kita harus melakukan pekerjaan kita. Tidak ada yang berubah,. (Fokusnyasaat ini kepada) Burnley. " kata Guardiola dikutio dari laman resmi klub.

"Kami masih memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan, laga demi laga kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, memenangkan pertandingan, itu saja. Ini sulit tapi kami akan mencobanya," imbuhnya.

Jelang laga ini, Manchester City harus kehilangan bek tangguh mereka Ruben Dias yang masih menderita cedera dan diperkirakan akan absen tiga hingga enam minggu ke depan.

Guardiola mengatakan dokter tim menjelaskan kepada dirinya jika Dias mengalami cedera pada posisi yang sangat berisiko dan harus ditangani, 

"Mereka memberitahu saya (itu bisa menjadi) empat sampai enam minggu, jauh lebih baik untuk pergi ke enam daripada empat. Ini bisa lebih lama lagi. Kami tidak akan mengambil risiko, ketika dia bugar, dia akan kembali," ujarnya.

"Yang paling penting adalah saya tidak akan memilih pemain untuk bermain jika dia tidak bugar atau siap, jika dokter dan ia sendiri di lapangan membuktikan dalam sesi latihan dan mengatakan dia siap dan dia akan siap, tapi saya tidak akan mengambil risiko jika dokter mengatakan itu belum waktunya," pungkas Guardiola seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini