Liga

Hasil Liga Inggris: Terlalu Perkasa, Liverpool Buat Arsenal Tumbang 2-0

Arsenal sepertinya belum bisa menyamai level Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (kiri) dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN
Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (kiri) dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Bolatimes.com - Liverpool sukses meraih kemenangan kala berjumpa Arsenal dalam laga tunda Liga Inggris pekan ke-27 di Emirates Stadium, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Skuat The Reds menang dua gol tanpa balas.

Dua gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino pada babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini kuat di posisi kedua klasemen dengan 69 poin dari 29 laga, selisih satu angka dari Manchester City di puncak klasemen, sementara Arsenal berada di tempat keempat dengan 51 poin dari 27 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Liverpool bermain menyerang sejak menit awal. Mereka sudah mendapat dua tendangan penjuru pada menit kedua, salah satunya menjadi peluang lewat tandukan Virgil van Dijk yang masih bisa ditepis oleh kiper The Gunners, Aaron Ramsdale.

Setelah ditekan Liverpool selama 10 menit awal, Arsenal mulai bisa melancarkan serangan.

Pada menit ke-15, Martinelli bisa masuk dari sisi kiri melewati Trent Alexander-Arnold dan mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat. Andrew Robertson dengan cepat menghalau bola sebelum disambar Alexandre Lacazette.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-23, giliran Cedric Soares punya kans untuk menciptakan gol. Namun, bola sepakannya masih melenceng di sisi gawang Alisson Becker.

Arsenal kini berbalik dan tidak memberikan Liverpool kesempatan mengembangkan permainan. Pada menit ke-34, Granit Xhaka mendapatkan peluang lewat sepakan melengkung dari kaki kirinya, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Martinelli memang merepotkan Liverpool karena beberapa kali mampu lolos dari kawalan pemain belakang. Satu peluang didapat Liverpool di menit ke-45 saat Mane menyambut umpan tarik Robertson, namun bola sontekannya melambung.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Liverpool langsung bermain agresif selepas jeda. Mereka mencetak gol pada menit ke-47, Henderson memberikan umpan terobosan kepada Mane yang memasukkan ke gawang Ramsdale. Namun, gol itu dianulir wasit karena berbau offside.

The Reds nyaris kebobolan pada menit ke-50. Thiago melakukan operan backpass tanggung yang dierebut Lacazette dan dioper kepada Martin Odegaard. Namun, Alisson masih sigap mengamankan tembakan gelandang asal Norwegia itu.

Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-54 ketika umpan terobosan Thiago ke sisi kiri disambut Jota yang berlari mendahului Cedric dan Ben White, sebelum menembak ke tiang dekat gawang Aaron Ramsdale. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu, Jota dan Diaz diganti oleh Roberto Firmino serta Salah. Pergantian yang dilakukan Klopp tersebut langsung membuahkan hasil ketika Liverpool menggandakan skor pada menit ke-62.

Robertson berhasil merebut bola dari kejaran Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia kemudian masuk ke kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke Firmino, yang menuntaskan dengan tumitnya. Skor menjadi 2-0.

Liverpool menurunkan tempo permainan usai gol tersebut dan tidak banyak melancarkan serangan.

Arsenal sempat mengancam lewat Martinelli pada menit ke-88. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool, dia mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun, percobaannya masih melenceng tipis dari gawang Alisson.

Hingga laga selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-31): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80').

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Luis Diaz (Mohamed Salah 55'), Diogo Jota (Roberto Firmino 55'), Sadio Mane.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini