Hasil Liga Inggris: Terlalu Perkasa, Liverpool Buat Arsenal Tumbang 2-0

Arsenal sepertinya belum bisa menyamai level Liverpool

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 17 Maret 2022 | 07:24 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (kiri) dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (kiri) dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Bolatimes.com - Liverpool sukses meraih kemenangan kala berjumpa Arsenal dalam laga tunda Liga Inggris pekan ke-27 di Emirates Stadium, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Skuat The Reds menang dua gol tanpa balas.

Dua gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino pada babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini kuat di posisi kedua klasemen dengan 69 poin dari 29 laga, selisih satu angka dari Manchester City di puncak klasemen, sementara Arsenal berada di tempat keempat dengan 51 poin dari 27 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca Juga: 4 Pemain Naturalisasi yang Sukses Bersama Timnas Indonesia Maupun Klub

Liverpool bermain menyerang sejak menit awal. Mereka sudah mendapat dua tendangan penjuru pada menit kedua, salah satunya menjadi peluang lewat tandukan Virgil van Dijk yang masih bisa ditepis oleh kiper The Gunners, Aaron Ramsdale.

Setelah ditekan Liverpool selama 10 menit awal, Arsenal mulai bisa melancarkan serangan.

Pada menit ke-15, Martinelli bisa masuk dari sisi kiri melewati Trent Alexander-Arnold dan mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat. Andrew Robertson dengan cepat menghalau bola sebelum disambar Alexandre Lacazette.

Baca Juga: Profil Timothy Weah, Putra George Weah yang Bela Timnas Amerika

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-23, giliran Cedric Soares punya kans untuk menciptakan gol. Namun, bola sepakannya masih melenceng di sisi gawang Alisson Becker.

Arsenal kini berbalik dan tidak memberikan Liverpool kesempatan mengembangkan permainan. Pada menit ke-34, Granit Xhaka mendapatkan peluang lewat sepakan melengkung dari kaki kirinya, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Martinelli memang merepotkan Liverpool karena beberapa kali mampu lolos dari kawalan pemain belakang. Satu peluang didapat Liverpool di menit ke-45 saat Mane menyambut umpan tarik Robertson, namun bola sontekannya melambung.

Baca Juga: Kisah Bos Bali United Pieter Tanuri, Dulunya Bagian Manajemen Persib Bandung

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Liverpool langsung bermain agresif selepas jeda. Mereka mencetak gol pada menit ke-47, Henderson memberikan umpan terobosan kepada Mane yang memasukkan ke gawang Ramsdale. Namun, gol itu dianulir wasit karena berbau offside.

The Reds nyaris kebobolan pada menit ke-50. Thiago melakukan operan backpass tanggung yang dierebut Lacazette dan dioper kepada Martin Odegaard. Namun, Alisson masih sigap mengamankan tembakan gelandang asal Norwegia itu.

Baca Juga: Persipura Bungkam Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-54 ketika umpan terobosan Thiago ke sisi kiri disambut Jota yang berlari mendahului Cedric dan Ben White, sebelum menembak ke tiang dekat gawang Aaron Ramsdale. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu, Jota dan Diaz diganti oleh Roberto Firmino serta Salah. Pergantian yang dilakukan Klopp tersebut langsung membuahkan hasil ketika Liverpool menggandakan skor pada menit ke-62.

Robertson berhasil merebut bola dari kejaran Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia kemudian masuk ke kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke Firmino, yang menuntaskan dengan tumitnya. Skor menjadi 2-0.

Liverpool menurunkan tempo permainan usai gol tersebut dan tidak banyak melancarkan serangan.

Arsenal sempat mengancam lewat Martinelli pada menit ke-88. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool, dia mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun, percobaannya masih melenceng tipis dari gawang Alisson.

Hingga laga selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-31): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80').

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Luis Diaz (Mohamed Salah 55'), Diogo Jota (Roberto Firmino 55'), Sadio Mane.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak