Liga

Manchester City Ditahan Imbang Crystal Palace, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Manchester City gagal memperlebar jarak dengan Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Manchester City ditahan imbang Sporting Lisbon 0-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)
Manchester City ditahan imbang Sporting Lisbon 0-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City harus puas bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 di Selhurst Park Stadium pada Selasa dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Hasil ini membuat The Citizens gagal menjauh dari kejaran Liverpool. City saat ini mengoleksi 70 poin dari 29 laga, terpaut empat poin dari Liverpool di urutan kedua.

Sementara itu, Crystal Palace duduk di posisi kesebelas dengan 34 poin.

City langsung mendominasi permainan di awal laga. Dua tembakan berhasil dilepaskan dalam kurun waktu tujuh menit lewat Rodri dan Riyad Mahrez, tetapi tidak ada yang mengancam gawang Ederson.

Crystal Palace mengancam pada menit ke-10 lewat skema serangan balik cepat. Wilfried Zaha, yang mendapatkan umpan dari Conor Gallagher, gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

City membalas tiga menit kemudian. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi kiper Vicente Guaita masih sigap dalam menepis bola.

Giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang Crystal Palace pada menit ke-22. Pemain sayap berpaspor Aljazair itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti yang kembali diselamatkan oleh Guaita.

City kembali memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-25. Bola tembakan De Bruyne dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Guaita. Semenit berselang, tembakan Joao Cancelo membentur tiang gawang.

Mahrez kembali gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-32. Dari jarak dekat, bola tembakannya mampu dibendung Guaita.

Crystal Palace perlahan mulai bisa memberikan perlawanan. Sebuah peluang datang dari Zaha pada menit ke-37, tapi bola tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari target.

Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Crystal Palace menciptakan kejutan kecil di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-50. Palace mendapatkan sepak pojok. Bola kemudian sempat disundul beberapa pemain sebelum diselesaikan Cheikhou Kouyate, tetapi bola masuk ke gawang Ederson.

Pada menit ke-57, City kembali membuang peluang untuk mencetak gol. De Bruyne mencoba melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi bola hanya membentur tiang. Mahrez memungut bola dan melepaskan tembakan, tetapi Guaita bisa menepisnya.

City nyaris mencetak gol pada menit ke-70 lewat Bernardo Silva. Berawal dari umpan berbahaya Jack Grealish, Silva coba menjangkau bola dan tinggal membelokkan bola ke gawang. Sayang, sentuhannya tidak begitu baik dan membuat bola melebar ke sisi kiri gawang Palace.

Crystal Palace memperketat pertahanannya di sisa pertandingan hingga City kesulitan untuk mencetak gol.

Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit menyudahi pertandingan dan kedua tim harus berbagi satu poin.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)
Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini