Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Tumbang, Lazio Imbang

Inter Milan gagal salip AC Milan di punca klasemen usai kalah dari Sassuolo.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 21 Februari 2022 | 07:58 WIB
Inter Milan harus mengakui kekalahan lawan Sassuolo 0-2. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Inter Milan harus mengakui kekalahan lawan Sassuolo 0-2. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Laju Inter Milan di tangan pelatih Simone Inzaghi tengah mengalami penurunan. Usai dilibas Liverpool 2-0 di Liga Champions, kali ini mereka digasak Sassuolo dengan skor yang sama. Ironisnya, dua kekalahan beruntun itu terjadi di kandang mereka sendiri, Stadion Guiseppe Meazza.

Menjamu Sassuolo, Senin (21/2/2022) dini hari WIB, Inter memikul misi wajib menang demi menyalip rival sekota AC Milan dari puncak klasemen Serie A.

Alih-alih menyalip, Inter kini justru terancam longsor ke peringkat tiga klasemen, jika Napoli yang ada di urutan ketiga bisa memenangi duel saat mereka bertandang ke markas Cagliari, Selasa dini hari nanti.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Sevilla Imbang, Barcelona dan Bilbao Menang Telak

Dua gol dari Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca sukses membuat malu pasukan Ular Besar di depan para pendukungnya.

Inter yang bermain tanpa gelandang andalan mereka Marcelo Brozovic, bermain bak ayam tanpa kepala. Permainan pressing tinggi Sassuolo membuat anak-anak Inter bermain seperti tak biasanya, kerap membuat kesalahan di area sendiri.

Tuan rumah sudah tertinggal sejak menit kedelapan ketika Giacomo Raspadori melepaskan tendangan yang melewati hadangan kiper Samir Handanovic.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Menang, Leicester City Tumbang

Gianluca Scamacca kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-26 dengan menyundul masuk bola ke gawang tuan rumah.

Inter benar-benar kerepotan dan nyaris saja tertinggal 0-3 kalau saja tendangan Domenico Berardi tidak membentur mistar gawang.

Setelah turun minum, tuan rumah meningkatkan tekanan untuk mengatasi defisit dua gol ini.

Baca Juga: Ribut di Pusat Kebugaran, Petarung MMA Kazakhstan Mati Ditembak

Tindakan mereka membuat kiper Andrea Consigli melakukan beberapa penyelamatan menawan yang membuat tim tamu tetap tak kebobolan.

Sassuolo seharusnya bisa menambah gol pada menit-menit akhir terakhir, tetapi dua gol sudah cukup membenamkan Inter yang tetap berada pada urutan kedua dengan 54 poin atau dua poin di belakang pemimpin klasemen AC Milan.

Sassuolo sendiri naik ke urutan ke-11 dengan total mengemas 33 poin atau sama dengan Torino namun kalah selisih gol.

Baca Juga: 5 Kiper Paling Hobi Tepis Penalti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Di laga lainnya, Felipe Anderson mengakhiri paceklik golnya selama empat bulan di Serie A untuk membawa Lazio memetik satu poin di kandang Udineses yang menciptakan gol dari Gerard Deulofeu, dalam pertandingan Liga Italia, Minggu malam waktu setempat atau Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah Udinese mengawali laga dengan sempurna ketika umpan silang Nahuel Molina diteruskan Nehuen Perez untuk disapu oleh Gerard Deulofeu pada menit kelima babak pertama.

Jean-Victor Makengo semestinya menggandakan kedudukan menit ke-17 namun dia gagal meneruskan bola ke gawang Lazio, sebaliknya tendangan Deulofeu melambung di atas mistar gawang.

Lazio makin merana saat Pedro terpaksa keluar tertatih-tatih dengan kaki bengkak dan ini memberi kesempatan kepada Jovane Cabral untuk melakukan debutnya dalam Serie A.

Sang debutan tampil mengesankan sampai memaksa Rodrigo Becao membuat pelanggaran sangat berisiko di dalam kotak Udinese.

Jovane juga melepaskan tembakan yang melebar di atas mistar setelah menerima umpan cerdas dari Elseid Hysaj.

Pablo Marì membuat cegatan menentukan yang menghentikan penetrasi Jovane dalam menyambut bola Felipe Anderson dari jarak enam yard.

Tapi Lazio akhirnya menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama ketika tendangan bebas Danilo Cataldi dibelokkan Sergej Milinkovic-Savic yang lalu diteruskan oleh sundulan Felipe Anderson di tiang belakang.

Ini adalah gol pertama Anderson dalam pertandingan Serie A sejak 16 Oktober tahun lalu.

Segera setelah babak kedua dimulai, tendangan samping Jovane Cabral melebar setelah berlari kencang bersama Felipe Anderson, sementara Thomas Strakosha bergerak menyambut umpan silang Becao.

Felipe Anderson menyia-nyiakan peluang emas dari serangan balik ketika alih-alih menjebol gawang sendiri malah mengoperkan bola kepada Milinkovic-Savic.

Udinese nyaris memenangkan laga ini pada detik-detik terakhir injury time, tapi tendangan Molina dari sudut sulit yang sudah menaklukkan kiper Lazio Thomas Strakosha justru membentur mistar gawang, demikian football-italia.

Berikut hasil Liga Italia semalam.

Fiorentina 1-0 Atalanta
Venezia 1-1 Genoa
Inter Milan 0-2 Sassuolo
Udinese 1-1 Lazio

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak