Liga

Jelang Arsenal vs Brentford, Mikel Arteta Antusias Lihat Aksi Christian Eriksen

Arteta tak sabar jumpa Eriksen.

Husna Rahmayunita

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menatap laga kontra Brentford di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) dengan antusias lantaran dirinya ingin melihat Christian Eriksen.

Sosok Christian Eriksen rupanya dikagumi oleh Mikel Arteta. Arteta memberikan sanjungan kepada pemain Timnas Denmark tersebut.

Setelah dilepas Inter Milan karena kondisi kesehatannya, Eriksen merumput bersama Brentford. Ia kembali ke Liga Inggris.

Eriksen sempat mengalami serangan jantung dan membuatnya pingsan ketika membela Denmark pada fase grup Euro 2020 melawan Finlandia pada 12 Juni silam.

Kejadian yang menimpa Eriksen itu membuatnya harus dibawa ke rumah sakit di Rigshospitalet, Kopenhagen, Denmark untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hal itu membuatnya tak bisa melanjutkan karier bersama Inter Milan, hingga pada akhirnya merapat ke Brentford.

Arteta menilai Eriksen adalah pemain yang berhasil mencatatkan pekerjaan hebat di Liga Inggris dan meninggalkan tanda besar ketika dirinya pergi.

"Ini akan menjadi luar biasa (untuk melihat dia kembali). Saya ingat di mana saya berada ketika itu terjadi (Eriksen terkena serangan jantung) dan langsung reaksi apa yang kamu dapatkan," jelas Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Dia adalah seseorang yang telah melakukan dengan sangat baik di negara ini, dia meninggalkan tanda besar ketika dia pergi dan dia memiliki kesempatan untuk kembali dan beramin," sambungnya.

Arteta berharap kembalinya Eriksen bermain dibarengi dengan pengertian positif setelah apa yang terjadi kepada pemain tersebut dan di mana dia beberapa bulan yang lalu.

Menurutnya, ini tentu saja hal yang sangat pribadi, tapi Arteta menurutnya itu akan menjadi reaksinya ketika Eriksen kembali ke lapangan hijau.

"Saya berharap (akan ada penerimaan positif) pemahaman apa yang terjadi dan di mana dia berada beberapa bulan lalu. Saya sangat suka untuk melihat itu," ungkap Arteta.

"Ini jelas sesuatu yang sangat pribadi, tetapi dari sisi saya, itu akan menjadi cara saya bereaksi terhadapnya. Saya akan sangat senang melihatnya lagi di lapangan sepak bola," imbuhnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini