Juventus Tahan Imbang Atalanta, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Juventus nyaris dipermalukan Atalanta

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 14 Februari 2022 | 07:01 WIB
Gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskyi, mencetak gol ke gawang Juventus via freekick. (Andreas Solaro/AFP)

Gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskyi, mencetak gol ke gawang Juventus via freekick. (Andreas Solaro/AFP)

Bolatimes.com - Juventus ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam pertandingan Liga Italia giornata ke-25 di Gewiss Stadium pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Atalanta berhasil unggul lewat tembakan spektakuler Ruslan Malinovsky pada menit ke-76, tetapi sundulan Danilo di injury time babak kedua berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Hasil ini membuat Juventus tetap di urutan keempat klasemen sementara dengan 46 poin, sedangkan Atalanta di urutan kelima dengan 44 poin.

Baca Juga: Barcelona Nyaris Dipermalukan Espanyol, Berikut Klasemen Terbaru La Liga

Baru berjalan tiga menit, Juventus sudah mendapatkan peluang pertamanya dari Dusan Vlahovic. Tembakan penyerang asal Serbia tersebut mengarah ke pojok gawang, tetapi Marco Sportiello mampu menghentikannya dengan baik.

Kontrol permainan di babak pertama dikuasai oleh Juventus. Pada menit ke-14, Paulo Dybala menciptakan peluang tercipta setelah bekerja sama dengan Weston McKennie. Sayang, upayanya masih belum menghasilkan gol.

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-31. Wojciech Szczesny yang keluar dari sarangnya berniat menyapu bola. Dia sempat berbenturan dengan Luis Muriel, tetapi wasit dan VAR tidak memberikannya kartu merah.

Baca Juga: Indonesia Mundur, Vietnam Sesumbar Bisa Juara Piala AFF U-23

Tidak banyak peluang tercipta di sisa menit babak pertama. Atalanta sempat melancarkan serangan berbahaya, tetapi selalu dipatahkan barisan pertahanan yang digalang Matthijs de Ligt dan skor berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Sebagian kontrol permainan berhasil direbut oleh Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini itu beberapa kali mencatatkan peluang, tapi pertahanan Juventus terlalu rapat untuk mereka tembus.

Kendati Atalanta sudah lebih berani keluar, Juventus tetap konsisten melancarkan serangan. Pada menit ke-56, Vlahovic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola seperti hendak masuk ke gawang, tapi bisa dihentikan dengan luar biasa oleh Sportiello.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Bungkam Sampdoria, AC Milan Kudetan Puncak Klasemen

Atalanta berhasil mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-76. Lewat skema tendangan bebas, Remo Freuler mengoper bola Ruslan Malinovskyi yang langsung melepaskan tembakan keras hingga gagal dihentikan Szczesny.

Atalanta nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-84. Ruslan Malinovskyi mengirimkan bola ke Hans Hateboer yang sudah berdiri bebas di dekat gawang Juventus, tetapi tembakannya masih membentur tiang tiang.

Juventus enggan menyerah sampai menit terakhir. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time. Sepak pojok Paulo Dybala berhasil dikonversi jadi gol oleh sundulan Danilo sehingga pertandingan berakhir seri 1-1.

Baca Juga: Pebalap MotoGP bak Liburan di Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Tak Heran

Berikut klasemen terbaru Serie A Italia 2021/2022:

Klasemen terbaru Serie A Italia. (Flashcore)
Klasemen terbaru Serie A Italia. (Flashcore)

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak