Liga

Juventus Beri Restu Arthur Melo Gabung Arsenal

Arthur Melo dilaporkan akan meninggalkan Turin Januari ini.

Husna Rahmayunita

Gelandang Juventus Arthur Melo. MIGUEL MEDINA / AFP.
Gelandang Juventus Arthur Melo. MIGUEL MEDINA / AFP.

Bolatimes.com - Arthur Melo dikabarkan pindah ke Arsenal dari Juventus dalam waktu dekat. Ia akan bergabung dengan Mikel Arteta.

Rumor ini menyeruak menyusul performa Arthur Melo yang dinilai tak bersinar. Penampilannya disebut inskosisten sejak bergabung ke klub Si Nyonya Tua pada musim panas 2020.

Sebelum dibeli Juventus, gelandang asal Brasil itu bergabung ke Barcelona. Namun, sejak pindah, ia tak kunjung menemukan penampilan terbaik.

90min melaporkan, Juventus menyetujui Arthur Melo pindah dengan status pinjaman.

Kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih  awal musim lalu tidak mengembalikan penampilan terbaik Arthur sehingga masa depannya sering dibicarakan belakangan ini.

Arthur bisa hengkang sebelum bursa transfer Januari ini berakhir. Pemain berusia 25 tahun itu memastikan niat meninggalkan Turin Januari ini meskiJuve belum memberikan lampu hijau. 

Klub ini hanya melepaskan Arthur dalam kontrak jangka panjang, tapi Arsenal ingin mengontraknya hingga akhir musim dan sanggup  membayar gaji gelandang ini secara penuh.  Sementara, gaji Arthur saat ini mencapai 168 ribu euro (Rp2,75 miliar) per pekan.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Juventus menginginkan kesepakatan pinjaman selama 18 bulan ditambah opsi  beli pada akhir musim.

Arsenal kemungkinan siap menyetujui persayarat pertama, tetapi masih memertimbangkan membelinya setelah masa pinjam berakhir, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini